Suzuki Resmikan Diler Baru Di Surabaya

1885
Tamoshimisu, Department Head Service & Spare Part PT SIS (kiri), diampingi Michael Mardanus, Presdir PT UMC (dua dari kanan) dan Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama (tiga dari kiri) beserta direksi saat meresmikan diler UMC cabang Mayjend Sungkono Surabaya
sss
Tamoshimisu, Department Head Service & Spare Part PT SIS (kiri), diampingi Michael Mardanus, Presdir PT UMC (dua dari kanan) dan Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama (tiga dari kiri)  beserta direksi saat meresmikan diler UMC cabang Mayjend Sungkono Surabaya
(ki-ka)Tamoshimisu, Department Head Service & Spare Part PT SIS, diampingi Michael Mardanus, Presdir PT UMC dan Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama beserta direksi saat meresmikan diler UMC cabang Mayjend Sungkono Surabaya

OtomotifZone.com – Surabaya. PT Suzuk Indomobil Sales (SIS) meresmikan diler baru PT United Motors Centre (UMC) Suzuki cabang Mayjend Sungkono Surabaya, Jumat(2/02). Dengan konsep 3S dealer yang berdiri diatas lahan seluas 1.454,5 meter persegi ini dilengkapi dengan ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang sangat nyaman. Selain itu dealer berkonsep bangunan minimalis ini juga dilengkapi fasilitas, sarana, prasarana serta peralatan sesuai standar Suzuki yang modern.

New RC3 Products

Menurut Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama dibukanya diler UMC Cabang Mayjen Sungkono, untuk memperluas jaringan Suzuki di Indonesia. “Saat ini, outlet Suzuki secara nasional mencapai 252 outlet, 142 outlet diantaranya dengan konsep 3S dan 110 berkonsep 1S (sales),” paparnya.

Show room dengan desain modern minimalis
Show room dengan desain modern minimalis

“Tahun ini kami menargetkan akan membuka 20 outlet. Dari jumlah itu 3 outlet telah berdiri, 17 lainnya akan kami dirikan di sejumlah kota di Jawa, Sumatera, hingga Sulawesi,” tambahnya.

Sedangkan menurut Michael Mardanus, Presdir PT UMC penambahan dealer UMC cabang Mayjen Sungkono Surabaya ini untuk mengimbangi pertumbuhan pasar mobil, mengingat beberapa tahun terakhir penjualan Suzuki meningkat.

Michael Mardanus, Presdir PT UMC
Michael Mardanus, Presdir PT UMC

“Pada tahun ini kami akan membuka dua diler, di Pamekasan Madura dan di Batu Malang. Rencananya pada pertengahan tahun ini, dan akhir tahun 2014,” jelas Michael saat menggelar jumpa wartawan seusai grand opening PT UMC Cabang Mayjen Sungkono, Surabaya.

Michael menambahkan, “Kami berharap PT UMC dapat melayani masyarakat yang membutuhkan kendaraan dan bengkel Suzuki di Surabaya barat dan sekitarnya.”

Dibukanya diler Suzuki pertama di Pamekasan pada pertengahan tahun ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat garam, Madura. Dipilihnya kota Pamekasan tidak lain karena penjualan Suzuki yang makin meningkat. Saat ini kontribusinya sekitar 6-7% dari total penjualan di Jatim, mampu menguasai 20% pasar mobil.

“Dengan dibukanya diler di Pamekasan Madura nanti, kami berharap konsumen Madura tidak lagi menemukan kesulitan dengan harus ke Surabaya atau melaui agen kami,” lanjutnya.

Ruang tunggu servce yang nyaman
Ruang tunggu servce yang nyaman
Bengkel Luas dan bersih menjadi standart Suzuki
Bengkel Luas dan bersih menjadi standart Suzuki

Sampai saat ini, UMC total memiliki 15 diler yang tersebar di sejumlah daerah di Jawa Timur dari Banyuwangi sampai Madiun, 11 diler diantaranya berkonsep 3S.

 Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS