Karawang Lumbung Padi Kaya Pembalap Miskin Sarana

778
pembalap senior berusaha saling lepas di R1 kunci sukses atau engga tiap race
sss

 

New RC3 Products
pembalap senior berusaha saling lepas di R1 kunci sukses atau engga tiap race
pembalap senior berusaha saling lepas di R1 kunci sukses atau engga tiap race

OtomotifZone.com-Bandung.  Gelaran Unity Pit Stop NHK Open Road Race Championship 2014 usai digelar Minggu Kemaren 8 Juni 2014 di sirkuit dadakaan Stadion Singaperbangsa Kota Beras Karawang.

Julukan Kota dengan sejuta Goyangnya sudah menyandang gelar lumbung padi nasional. Seiring perjalanan waktu, Karawangpun mendapat julukan Lumbung pembalap Road Race Jawa Barat dan Mungkin Nasional.

Kalau panitia tidak menutup pendaftaran di hari Sabtu, kemungkinan 1000 starterpun pasti akan memenuhi lahan parkir stadion  bola yang ngabisin uang banyak tapi gak ada prestasinya, eh gak nyambung ya bro…

Iya  benar…..hajatan KAC (karawang automotive Clube) menggelar Road race dengan menyedot lebih kurang 720 starter dari 16 kelas yang dilombakan membuat club penyelenggara memeras otak dan bertindak tegas dengan menutup pendaftaran di hari sabtu (jumat malam sudah stop pendaftaran).

Herdy Rich tokoh otomotif Karawang yang selalu sukses gelar event
Herdy Rich tokoh otomotif Karawang yang selalu sukses gelar event

Positifnya generasi muda membludak serbu event yang selalu ramai dengan harapan besar bisa berprestasi, karena ada 6 kelas lokal dan lokal wilayah IV membuka dan membuat peluang besar pembalap pemula dan jago kandang unjug gigi. Namun sayangnya antusias yang patut diacungi jempol ini tidak mempunyai lahan yang memadai dan representatif untuk menggelar event otomotif, sangat disayangkan tentunya..

Kalau melihat geografis dan nilai ekonomi, Karawang mempunya PAD yang cukup tinggi kalau kita lihat banyaknya pabrik dan perusahaan yang bertengger diwilayah hukumnya, namun sampai pembalap ditolak  untuk mendaftar belum ada realisasi dari pemerintah seperti yang dijanjikan tahun 2010.

“kami sangat kewalahan melayani dan menampung adik-asik asuhannya untuk ngegas, namun kami takut kalau terlalu banyak starter kualitas penyelenggaraan juga tidak maksimal dan sisi pembinaan juga jadi menurun, nanti sore Bupati datang dan memberi hadiah ke pembalap dan coba tanya saja om mudah-mudahan ada lahan untuk sirkuit.” jelas herdy Rich ketua panitia, ketua IMI Korwil Karawang dan ketua KAC berharap.

kelas Sport s/d 150 cc masih dinanti penonton
kelas Sport s/d 150 cc masih dinanti penonton

Dari beberapa tahun OZ amati, hampir rata-rata pemerintah daerah yang kotanya dikunjungi dan di bikin event selalu menjanjikan akan di bangun sirkuit permanen, begitupun demikian seperti kutipan dan janji Aher sang Gubernur Jabar yang beberap kali kesempatan yang OZ dengan selalu menjajikan, “Jabar akan dibangun sirkuit di tiap kabupaten kota, kita tunggu saja”, kalimat itu pernah dan sering diucapkannya semasa periode 1 jadi orang nomer 1 di tatar Sunda.

Mudah-mudahan Jabar menjadi kota barometer otomotif ya pa, jangan jadi  barometer janji doang….Dan jangan jadikan anak muda bangsa jadi sasaran kemarahan aparat kalau ada balap liar pa.. sediain dulu sarananya…. baru ada tindakan.. tul gak siihh…

Penulis : Edi  Batrawan | Photo : Edi Batrawan