Tetap Untuk Pembibitan, Rider Indoprix Tidak Ikut Yamaha Cup Race

440
sss
IMG_4666 copy
Pembalap-pembalap muda Yamaha di ajang Yamaha Cup Race 2014 Sentul

OtomotifZone.com – Sentul, Bogor. Ajang balap motor satu merk bertakjuk Yamaha Cup Race (YCR) telah memasuki usia yang ke-25. Gelaran YCR juga selalu melahirkan pembalap-pembalap terbaik setiap tahunnya.

New RC3 Products

“Dari awal YCR digelar memang untuk pembibitan, diharapkan setiap tahun masuk pembalap muda dan para pembalap senior bisa memberikan pengalaman kepada yang muda-muda,” buka Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada OtomotifZone.com di Yamaha Cup Race Seri 3 Sentul.

Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Tahun 2014 ini juga konsep dari YCR 2014 ada perubahan, pembalap – pembalap yang berlaga di Indoprix tidak terlihat mengikuti rangkaian dari seluruh seri YCR 2014. ”Memang konsep untuk YCR 2014 sedikit berubah kriteria, karena kita melihat pembalap Motoprix ini sudah cukup bagus. Diharapkan pembalap-pembalap yang di Indoprix bisa membantu memberikan edukasi kepada yang muda-muda.”

Supriyanyo menambahkan, “Selain poin tersebut, tahun ini rider Yamaha yang ikut Indoprix kita tidak masukan ke event YCR supaya mereka lebih fokus di Indoprix atau bisa . Jadi tahun ini YCR kita buka untuk pembalap Motoprix dan privater. Program kita adalah mendidik pembalap agar lebih profesional.”

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan