Honda Brio Siap Tampil Lebih Segar dan Sporti

446
tampilan new brio
sss
tampilan new brio
tampilan new brio

OtomotifZone.com – Jakarta. Untuk tetap menjaga imagenya, produsen otomotif harus pandai melakukan penyegaran produknya agar slalu diterima oleh pasar. Seperti yang dilakukan pabrikan Honda, kabarnya tengah mempersiapkan generasi terbaru dari hatchback mereka, yakni Brio. Mengingat usianya saat ini telah 3,5 tahun wajar jika dilakukan penyegaran.

New RC3 Products

Seperti yang dilansir Autonetmagz dan Indiansautoblog, Senin (1/12), versi faceliftnya, sisi muka dari Brio didesain ulang meliputi bumper dan side skirtnya. Desain hatchback ini sendiri mendapat pengaruh dari Mobilio RS.

Secara keseluruhan, tampilan baru Brio memiliki tampang yang lebih segar dan juga sporti. Hal ini wajar adanya, sebabnya varian tersebut memang ditujukan untuk untuk menggoda para kawula berjiwa muda.

Tampilan pada Brio pun sedikit dirubah dengan menggunakan kesan ‘floating roof’. Tampilan atap yang seolah mengambang ini hasil dari pelaburan warna hitam yang menyebar pada pilar A.

Pada dapur pacu, Honda membekali mesin berkapasitas 1,2 liter i-VTEC. Mesin tersebut sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 86,8 horse power dengan torsi sebesar 109 Nm.

Rencananya, Honda juga akan memberi opsi mesin diesel pada Brio terbaru. Mesin peminum solar ini akan menggunakan konfigurasi mesin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter.

Varian diesel ini ini dipersiapkan untuk mengisi lini model tahun 2017. Facelift Brio ini kemungkinan akan diluncurkan paling cepat pada tahun 2015 mendatang.

Penulis: Bimo Seno | Foto: Autonetmagz.net