Honda HR-V Dijual Mulai Harga Rp.249 juta di Jatim

2772
Dua model berpose di dalam Honda HR-V 1.8L Prestige yang dilengkapi Panoramic Sunroof.
sss
Rudy Surjanto, Director HSC(kiri), Ang Hoey Tiong, Presdir HSC(tengah), Wendy Miharja, GM HSC(kanan) saat Price Announcement Honda HR-V di Ciputra World Surabaya
Rudy Surjanto, Director HSC(kiri), Ang Hoey Tiong, Presdir HSC(tengah), dan Wendy Miharja, GM HSC(kanan) foto bersama saat Price Announcement Honda HR-V di Ciputra World Surabaya

OtomotifZone.com – Surabaya. Setelah diperkenalkan kepada publik Surabaya bulan Oktober lalu, Honda Surabaya Center (HSC) selaku diler utama mobil Honda di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, mengumumkan harga jual Honda HR-V. Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia ini, dibanderol Rp 249 juta sampai Rp 362,5 juta untuk wilayah Surabaya dengan estimasi BBN mobil pertama.

New RC3 Products

“Sejak diperkenalkan pertama kali di ajang IIMS 2014 beberapa waktu lalu, permintaan Honda HR-V terus mengalami peningkatan. Begitu juga untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, permintaannya sangat tinggi. Sampai saat ini, sudah tercatat inden sebanyak 460 unit,” jelas Ang Hoey Tiong, President Director HSC saat press conference Price Announcement Honda HR-V di Ciputra World Surabaya, Senin (8/12).

Dua model berpose di dalam Honda HR-V 1.8L Prestige yang dilengkapi Panoramic Sunroof.
Dua model berpose di dalam Honda HR-V 1.8L Prestige, yang dilengkapi Panoramic Sunroof.

Hal senada diamini oleh Wendy Miharja, General Manager HSC, “Di Indonesia, CUV memiliki pasar yang sedang berkembang dan diminati oleh masyarakat. HR-V sebagai CUV pertama di Indonesia, mendapat sambutan cukup baik. Hal ini terbukti saat kami memperkenalkan pada ajang IIMS 2014 di Jakarta dan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014 beberapa waktu lalu. Angka pemesanan HR-V mencapai lebih dari 3.500 unit secara nasional,” ujarnya.

“Dengan banyaknya permintaan HR-V tersebut, kami akan memulai proses pengiriman mobil pertama kali kepada konsumen di Surabaya (Jatim) pada bulan Januari 2015,” tambah Wendy.

Honda mengeluarkan 4 varian Honda HR-V yaitu 1,5L A M/T, 1,5L S M/T, 1,5L S CVT, dan 1,5L E CVT dan satu tipe khusus bermesin 1,8L CVT Prestige. Penantang Nissan Juke, Suzuki SX-4, dan Mitsubishi Outlander ini, ditargetkan bisa terjual sampai 20 ribu unit di Indonesia pada tahun 2015. Sedangkan untuk wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, HSC menargetkan terjual sebanyak 2.500 unit.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS