Media City Tour Suzuki Karimun Wagon R GS: Asiknya Keliling Kota Sambil Berwisata Kuliner

1377
sss
peserta Media City Tour foto bersama di depan RM Bebek Harissa
peserta Media City Tour foto bersama di depan RM Bebek Harissa

OtomotifZone.com – Surabaya. Low Cost Green Car(LCGC) andalan Suzuki, Karimun Wagon R GS yang diperkenalkan pada publik Surabaya pertengahan November 2014 lalu cukup mendapat respon masyarakat. PT United Motors Center (UMC) sebagai diler utama mobil Suzuki di Jawa Timur sengaja menggelar acara yang dikhususkan bagi para wartawan bertajuk Media City Tour with Karimun Wagon R GS pada Rabu (17/12).

New RC3 Products

“Kami sengaja menggelar acara ini agar teman-teman media dapat merasakan sendiri handling dan keiritan Karimun generasi terbaru yaitu Wagon R GS. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Yang perlu diperhatikan, hati-hati dijalan, tetap utamakan safety drive, dan selamat menikmati acaranya,” ujar Prabowo Liegangsaputra, Director PT UMC sebelum melepas Media Test Drive di PT UMC A Yani, Surabaya.

Ada empat rute yang harus dilalui oleh peserta Media City Tour kali ini. Dari UMC A Yani peserta menuju rute pertama Rumah Makan Bebek Harrisa di kawasan Surabaya Timur. Dengan dikawal patwal Polda, iring-iringan membelah kepadatan lalu-lintas kota Buaya. Disini Otomotifzone.com (OZ) merasakan kelincahan Karimun Wagon R GS, yang memiliki postur dimensi panjang 3.635mm. Dengan mudah OZ dapat mengikuti rombongan membelah kemacetan. Udara yang panas tidak dirasakan OZ saat berada di dalam kabin. Dengan bermodal mesin 1000cc, suhu kabin terasa sejuk dengan setelan AC di angka 1.

Konvoi peserta Media City Tour keliling kota Surabaya
Konvoi peserta Media City Tour keliling kota Surabaya

Setelah puas menyantap bebek Harissa dan memberikan testimoni, rombongan kembali melanjutkan perjalan ke rute kedua yaitu menuju Kedai Sabindo di kawasan Simpang Darmo Permai Utara. Jalanan berlubang dijumpai saat melalui rute ini. OZ merasakan redaman suspensi depan dan belakang cukup baik saat Karimun Wagon R GS melibasnya. Selain itu OZ juga dapat merasakan kecepatan akselarasinya pada gigi rendah (1,2) saat berusaha mengejar rombongan.

Sesampai di Kedai Sabindo, peserta Media City Tour mendapat tantangan menghabiskan sepiring roti cobra dengan cara saling suap(berpasangan). Dalam games ini, empat pasangan yang berhasil menghabiskan roti cobra dengan waktu tercepat berhak mendapatkan uang masing-masing @Rp.200 ribu. Sedangkan peserta yang kalah hanya mendapatkan uang masing-masing @Rp.150 ribu.

Empat pasangan pemenang lomba makan roti cobra
Empat pasangan pemenang lomba makan roti cobra

Selanjutnya para jurnalis menuju ke rute ketiga yaitu Tunjungan Plaza IV Surabaya, tepatnya di Sushi Tei lanti 4. Saat melewati rute ini Hujan deras mengguyur kota Surabaya. Pandangan dalam kabin nyaris tak terhalang dengan wiper yang bersih menyeka kaca depan. Tidak hanya itu, saat bermanuver dijalan basah, OZ pun tidak merasakan gelaja out (selip), karena mobil tetap pada jalurnya.

Salah peserta sedang memilih dasi di salah satu dept store saat mengikuti games
Satu peserta sedang memilih dasi di salah satu dept store saat mengikuti games

Games selanjutnya sudah menunggu peserta di Tunjungan Plaza. Dengan modal uang yang didapat dari rute sebelumnya, masing-masing jurnalis harus berbelanja satu kemeja dan dasi (cowok), dress office (cewek) tidak lebih dari 30 menit. Selanjutnya awak redaksi harus berada di Sushi Tei dengan mengenakan belanjaan tersebut. Pemandangan berbeda terlihat disini, para jurnalis terlihat layaknya eksekutif muda yang mengikuti cooking class dengan dibimbing chef Sushi Tei.

Para jurnalis serius mengikuti Cooking Class di Sushi Tei Tunjungan Plaza Surabaya
Para jurnalis serius mengikuti Cooking Class di Sushi Tei Tunjungan Plaza Surabaya

“Disini, kami ingin teman-teman wartawan terlihat layaknya Eksekutif muda yang mengikuti cooking class. Ternyata dengan pakaian seperti ini teman-teman terlihat ganteng dan cantik,” puji Ilia Sanly, Marketing Communication UMC.

Zangrandi Ice Cream merupakan rute terakhir yang dituju peserta Media City Tour
Zangrandi Ice Cream merupakan rute terakhir yang dituju peserta Media City Tour

Setelah selesai mengikuti cooking class, awak media melanjutkan perjalanan menuju rute keempat Zangrandi Ice Cream di Jl. Yos Sudarso, Surabaya. Nuansa tempo dulu,  membuat awak redaksi santai sejenak menikmati suasana sore gerimis sembari menyantap suguhan Ice Cream. Waktu istirahat dirasa cukup, rombongan melanjutkan perjalan pulang ke UMC A Yani. Kemacetan saat jam pulang kantor benar-benar terasa sepanjang perjalanan dari jalan Yos Sudarso ke A Yani. Iring-iringan Karimun Wagon R GS, membelah kemacetan yang cukup padat tanpa hambatan berarti.

Wah..untung naik Suzuki Karimun Wagon R GS, ternyata lebih dari cukup.

Penulis: HS | Foto: HS