Ubah Cara Kemas Siaran Indoprix 2015

3670
sss
Siaran Indoprix butuh penyegaran.
Siaran Indoprix butuh penyegaran.

OtomotifZone.com – Jakarta. Sempat ada wacana tahun lalu bahwa Indoprix 2015 akan di gelar 7 seri. Namun setelah Jadwal keluar ternyata cuma 5 seri. Belum tahu kenapa alasannya. Okelah 5 seri, namun tahun ini harus ada perubahan. Dari sisi sirkuit mungkin Indoprix sudah rapi dalam pelaksanaan waktu racenya entah didalam seperti apa yang penting penonton di sirkuit menikmati pertarungan pembalap. Yang kita bahas adalah siaran di tv. Ubahlah cara kemasnya..

New RC3 Products

Sejak 2007 para penggemar balap sering kecewa dengan jalannya acara yang monoton. Ngomongnya dikit iklannya lama. Kalau lihat TV Luar Negeri yang menyiarkan MotoGP, Superbike, Motocross atau Supercross, mereka tidak kebanyakan iklan. Iklan bisa diatur didalam sirkuit. Iklan helm, spare part, oli, ban dan produk-produk lainnya seumpama di shooting langsung kan sudah iklan dalam kondisi sebenarnya. Ini lho produk kami di sirkuit yang di pakai para pembalap. Sambil ngomong kamera di sirkuit dijalankan keliling kondisi sirkuit sambil masarin produk. Biar gak monoton dong..

 

Di sela-sela istiraht jelang start. Iklan dengan kondisi sebenarnya di lokasi lebih menarik.
Di sela-sela istiraht jelang start. Iklan dengan kondisi sebenarnya di lokasi lebih menarik.

Dan lagi hal yang luput dari pengawasan adalah komentator yang sering salah sebut pembalap atau teledor saat memantau jalannya perlombaan. Oke komentator seperti Dyan Dilato atau kawan-kawan yang lain dari balap mungkin hafal dengan pembalap dan team. Namun kawan bicara setidaknya paham siapa pembalap yang di depan, itu pembalap yang pakai motor warna merah terjatuh dan lain sebagainya. Setidaknya mereka mengenali.

Lihatlah komentator MotoGP. Mereka tanggap siapa pembalap yang sedang di depan kamera tv.”Soal itu dari media televisi, bukan dari pihak Indoprix.“ kata seseorang yang pernah jadi komentator Indoprix beberapa tahun silam. Ayo ubahlah cara kemas, supaya balap motor di Indonesia semakin berwarna..

Penulis : Hafid | Foto : Hafid