Road Race Pemalang : RAMS Bangkitkan Gairah Balap Jateng

1215
Pemalang Extravaganza Road Race 2015
sss
Pemalang Extravaganza Road Race 2015
Pemalang Extravaganza Road Race 2015

OtomotifZone.com – Pemalang, Jateng. Rian Abadi Motor Sport ( RAMS ) asuhan Ibu Rini Subekti bikin gelaran dalam salah satu rangkaian HUT Kab. Pemalang yang bertajuk Pemalang Extravaganza Road Race 2015, di sirkuit Pantai Widuri Pemalang, Jateng, Minggu lalu ( 15/02/15 ). Sekitar 130 starter berbagi dalam ajang yang berlangsung di sirkuit dengan panjang 1,3 Km ini, yang letaknya persis dekat pantai.

New RC3 Products

Untuk mengurangi aksi balap liar di jalan yang jelas meresahkan kepentingan umum, Ibu Rini menggandeng beberapa sahabatnya guna mengsukseskan event ini. Sirkuit yang tadinya terbengkalai coba ia poles agar layak untuk ajang pasar senggol yang akhir-akhir ini sempat mati suri di Jawa Tengah. Apalagi sirkuit Pantai Widuri satu-satunya sirkuit permanen yang ada di Provinsi ‘jantung’ budaya Jawa ini.

Menurut Ibu Rini dari RAMS mengatakan, “Anak – anak sini banyak yang ikut balap liar, sirkuit terakhir dipakai tahun 2013. Bahkan sebelum itu gak ada latihan cuma saat itu karena ada kegiatan porda habis itu ya tenggelam lagi. tadinya sirkuit kurang layak dan coba kita bersihkan dan kita coba ajak pembalap lokal Pemalang untuk latihan latihan dan latihan, nah ternyata antusias mereka tambah banyak, penonton juga banyak di bandingkan dengan tahun lalu bahkan sampai macet hingga di depan pintu masuk.”

Rini  Subekti, Rian  Abadi  Motor  Sport
Rini Subekti, Rian Abadi Motor Sport

Bukan tidak mungkin geliat balap Jateng khususnya bagian utara bakal tumbuh kembali yang dulu banyak menyimpan pembalap – pembalap handal baik dari Pemalang, Pekalongan, Batang, dan Tegal. Terlebih antusias pembalap dari Purwokerto, Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen ikut andil dalam gelaran ini.
“Insya Allah setelah kita perbaiki mudah – mudahan bisa menggelar Motorprix bahkan Indoprix sekaligus, lahan luas tempat wisata juga deket pantai, harapannya ke depan tambah baik.” tutupnya.

Balapan tidak hanya mengandalkan materi semata tapi di butuhkan juga sarana pendukung guna meningkatkan skill pembalap. Mudah – mudahan semua pihak terkait ikut terlibat.
Lanjutkan Bu…
Ayooo… Jawa Tengah saatnya kita bangkit!!

Penulis : Ali Candra | Foto : Ali Candra