Tata Mobil Luncurkan City Car Termurah di Dunia

2441
sss

OtomotifZone.com – New Delhi. Tata Mobil baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya di India, Tata Nano GenX. City car termurah di dunia ini dibanderol US$3.125 atau sekitar Rp 41 jutaan. Beberapa perbaikan disematkan, mulai dari eksterior hingga fitur pendukung kenyamanan.

New RC3 Products

 
Perubahan wajah dapat dikenali dari grille depan, tailgate spoiler yang menyatu dengan bumper, dan lampu utama beraksen gelap (smoked headlights). Sementara di dalam, terdapat setir baru yang mengusung electric power assisted steering (ePAS).

 
Fitur ePAS tersebut menjadi unggulan di model baru ini, dan hanya tersedia pada tipe paling tinggi di XMA dan XTA yang memakai transmisi otomatik. Sedangkan tiga varian lain yang lebih rendah yaitu XE, XM, dan XT tetap menggunakan girboks manual.
Tenaga penggerak masih mengusung model sebelumnya, dipersenjatai mesin bensin 0,6-liter 2 silinder bertenaga 38 PS pada 5.500 rpm dan torsi 51 Nm pada 38 lb-ft. Tingkat konsumsi bahan bakar untuk tipe manual sebesar 4,2 liter/100 km, sementara versi otomatik 4.0 liter/100 km.
Penulis: Bimo Seno | Foto: dok OZ