All New Suzuki Swift GS Tebar Pesona di Bandung

2554
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Bukan cuma Suzuki Celerio diperkenalkan PT. Nusantara Jaya Sentosa (NJS) sebagai main dealer mobil Suzuki di Jawa Barat kepada para jurnalis dan konsumen di kota Bandung, (13/6) kemarin. PT. NJS juga memperkenalkan varian terbaru dari Suzuki Swift, yaitu All New Swift GS di PT NJS Cabang Cibeureum, Bandung.

New RC3 Products

All New Swift GS dihadirkan PT. SIS dengan tampilan lebih trendi, gaya dan sporty. Tujuan diluncurkannya All New Swift GS ini adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selama ini menginginkan adanya modifikasi pada kendaraan kesayangannya.

All New Swift GS mengandalkan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc yang dapat menyemburkan tenaga 95 PS yang sudah teruji kehandalannya untuk menembus jalanan yang padat namun konsumsi bahan bakar yang efisien.

Lalu, eksterior dari All New Swift GS menginjeksikan desain DNA dari Swift Sport yaitu pada bagian lampu depan yang menggunakan lampu HID projektor dengan auto leveling headlight, pada bagian lampu belakang dan juga spoiler belakang yang memperkuat kesan sporty serta aerodinamis dari All New Swift.

“Dengan tagline “Damn Smart!” All New Swift GS smart dalam konsumsi bahan bakar, smart dalam desain dan fitur, smart karena harga yang kompetitif serta smart dalam handling berkendara,” ungkap Makmur, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sementara, eksterior dengan Key Design Aggressive Smart Look, All New Swift GS tampil makin sporty. front grille dengan tampilan U-shape baru yang lebih trendy dan sporty, New HID Headlamp with Auto Leveling dengan desain baru yang semakin dinamis untuk pencahayaan maksimal.

Sementara New Rear Combination Lamp dengan desain yang menyatu dengan kontur bodi & tampil lebih stylish, tampilan New rear upper spoiler yang lebih stylish & sporty, desain Foglamp dengan pencahayaan yang lebih optimal serta 16″ Alloy Wheel.

Bagian interior All New Suzuki Swift GS
Bagian interior All New Suzuki Swift GS

Untuk interior menerapkan Key Design Refined Driving Comfort pada interiornya. Kursi pun dirancang menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan dilengkapi Seat Height Adjuster untuk menciptakan kenyamanan posisi duduk.

Fitur berikutnya adalah Telescopic-Adjustable Steering Wheel yang memudahkan pengaturan Steering Wheel sesuai dengan kenyamanan pengemudi. High-Grade Meter Cluster + Multi Information Display yang tampil dengan desain sporty dan didukung dengan MID digital dengan fitur indikator jam, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar hingga suhu di luar kabin.

Hadirnya fitur New Cruise Control (GS A/T) yakni sistem elektrik yang dapat membantu pengemudi menjaga kecepatan secara konstan saat berkendara jarak jauh tanpa harus menginjak pedal gas (berlaku untuk transmisi AT).

Mobil ini juga didukung dengan fitur keamanan dan keselamatan yang sangat menjanjikan. Dengan dilengkapi Dual SRS Airbag ini akan melindungi dan mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal.

Selain itu, penggunaan rem cakram pada roda depan dan belakang menjadikan pengereman lebih responsif. Keyless Push Start/Stop System yaitu dengan menyalakan/mematikan mesin hanya dengan menekan tombol. Keyless Entry System yaitu membuka/mengunci pintu tanpa memasukan kunci/menekan tombol, cukup dengan menekan tombol pada handle pintu. All New Swift GS semakin aman dengan adanya ABS (Anti-lock Brake System) + EBD (Electronic Brake Distribution) yang mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Andy Widjaya, Sales & Marketing Manager PT. Nusantara Jaya Sentosa Bandung mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan konsumen Bandung dan sekitarnya, All New Swift GS hadir dengan 3 varian warna Pearl Snow White, Metallic Star Silver, dan Pearl Super Black.

“All New Swift GS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) untuk wilayah BANDUNG dan sekitarnya adalah Rp. 211.300.000,- untuk transmisi manual (MT) dan Rp. 222.800.000,- untuk transmisi automatic (AT),” tambah Andy.

Sejak awal diluncurkannya pada 2012 hingga 2014, All New Swift telah terjual sebanyak 10.253 unit.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan