Agi Borneo Percahkan Telor RMC

1090
Podium pertama Agi tahun 2015
Agi Borneo Pecah Telor
sss

OtomotifZone.com-Sentul. Rotax Max Challenge  2015 round 3 adalah momentum bersejarah bagi seorang Agi Borneo selama kurun balap ditahun ini. teammate Julio Prost dari MBG Kosmic Indonesia Racing Barito Utara Kalteng ini akhirnnya mampu podium setelah sepi prestasi sepanjang pertengahan tahun 2015, baik diajang nasional maupun internasional.

New RC3 Products

Naga-naga akan podium sudah terlihat saat Sabtu (1 Agustus) dari Qtt hingga prefinal selalu konsisten dengan waktu yang dia tempuhnya, baik saat heat 1 dan 2 meski finish berada diposisi 8 dari total 10 pembalap, namun dari best time yang dia raih, anak Bupati Barito Utara ini menempati posisi 4.

Konsisten yang diraih Agi Borneo juga terlihat saat Prefinal, Agi Borneo memang finish diurutan 5 dibawah 3 pegokart TKM, Ferrel dan Harits, namun waktu terbaik yang dia raih adalah terbaik kedua dengan waktu terbaik 49.683 detik dan Nabil Hutasuhut best timenya dalah 49.593 detik, sementara Keanon Santoso dan Muhamad Harits yang finish diurutan 1 dan 2 waktu tercepatnya masih kalah dengan waktu terbaik yang Agi Raih.

Agi denga trophy kebanggaan
Podium pertama Agi Borneo tahun 2015

Berbekal itulah, dibawah pengawasan langsung mekanik yang menghantarkan David Sitanala menjadi juara Junior Max RMC 2014, Budi Rusman merasa PD dan siap untuk memecahkan rekord tidak pernah podium tahun ini, dan terbukti, final yang berlangsung selama 20 putaran sebetulnya Agi bisa podium 3 besar, namun ketangguhan pertahanan Trio TKM Racing sulit baginya untuk overtaking meski ada kesempatan, doi berfikir mendingan jaga jarak aman untuk menyelamatkan podium.

“Alhamdulillah, kerja keras team membuahkan hasil dengan naik podium, saya memang punya peluang podium 3 besar, namun saya ragu karena benteng pertahanan 3 pegokart TKM Racing kuat sekali dan mereka bermain rapat, daripada saya out mending saya jaga jarak aman, apalagi posisi dibelakang saya, Barri tertinggal cukup jauh setelah melintir keluar R2, yang penting aman dulu podium”, tukas Agi Borneo.

Agi Borneo sedang diskusi bersama Budi Rusman sang Mekanik
Agi Borneo sedang diskusi bersama Budi Rusman sang Mekanik

Sebetulnya peluang besar juga bisa diraih Agi saat Final round 4 yang bergulir Minggu (2/8), namun karena salah strategi ketika keluar R1 disitulah Agi terjepit antara masuk dalam atau tetap dalam barisan, dan benar terjadi akhirnya Agi harus mendorong gokart kerumput dan harus tertinggal jauh, padahal Agi dalam final tidak mendapat perhatian khusus karena Agi tidak dalam pertarungan perolehan point, namun itulah balap, semua bisa bisa terjadi. Hal itu dituturkan Budi Rusman,“sebenarnya kita bisa ambil peluang di Round 4, setelah Agi mampu podium di Round 3, keyakinan kami besar akan hal itu, namun tuhan berkehendak lain, tapi minimal kita sudah senang dengan progress Agi yang sudah menunjukan peningkatan kualitas balapnya”.

kesal setelah mati mesin
Seandainya Focus Podium terbaik bisa diraih

Andai engkau sabar, Podium teratas terbuka lebar… masih ada 1 round RMC, 2 AMC dan 2 Round Kejurnas Eshark Gi..buktikan kalau kamu mampu.

penulis dan Photo : Edi Batrawan