Rava Mahpud Balas Dendam

812
gaya ngangkang spontanitas Rava
Sitanala style, diperagakan Rava saat memenangi final micro max

OtomotifZone.com-Sentul. Pertarungan klasik Ariel Andika Bahran dan Rava Mahpud kembali terjadi diajang Eshark National Karting Championship 2015 round 3 Minggu (11/10), kedua seteru dilintasan ini mempertontonkan permainan ciamik layaknya sang profesor adu kabisa, baik menjaga ritme membalap, atur serangan hingga bagaimana caranya curi angin sambil irit tenaga hingga kapan harus push untuk meninggalkan sang rivalnya menjadi tontonan seru di Sentul International Karting Circuit Bogor ini.

RC3 Products
kedua pembalap selalu ramai saat keluar tikungan pertama
Tikungan pertama menjadi persaingan seru kedua pembalap

Namun strategi keduanya terbaca oleh masing-masing, dan hingga bendera finish dikibarkan, keteganganpun masih begitu terlihat dengan hanya selisih awal diangka 0,059 detik sebelum akhirnya ada tambahan 3 detik tambahan karena Ariel melakukan Jump Start.

Tidak hadirnya Sergio Noor karena mengikuti event Rotax Singapura, naiknya Akheela Chandra ke Junior dan tidak hadirnya sang juara Asia, Akmal Asibli, membuat Micro max diseri 3 ini hanya milik mereka berdua, persaingan sejak Qualifying hingga race pamuncak fokus mata semua pemerhati karting tertuju pada pergerakan kedua pembalap masa depan ini adu skill dan strategi.

Rava podium pertama diajang kejurnas
Podium Pertama Rava diajang kejurnas

Dengan kemenangan ini, Rava unggul 2 point dengan total point 218,5 dari cucu mantan menteri Penerangan era orde baru ini, padahal sebelumnya Ariel unggul 4 point, dengan selisih point yang begitu ketat, dijamin persaingan menuju tangga juara di round 4 awal November mendatang akan menjadi semakin menegangkan, dimana peluang runner up Micro max AMC 2015 juga mempunya peluang yang sama  besar dengan pembalap UI Racing ini.

Rava Ariel tontonan klasik micro max
saling overtake menjadi tontonan menarik

Ariel sendiri memang saat bertarung tidak hanya melawan kerasnya perlawanan pelajar Al-Azhar ini, namun Ariel masih harus menahan rasa sakit dibibirnya akibat ada pembengkakan yang dideranya, namun perjuangan kerasnya membuat perjuangan Rava juga menjadi semakin terlecut dan membuktikan dirinya mampu berada didepan dirinya.

Informasi tambahan brosis, celebrasi angkat kaki ala “Sitanala Style yang dilakukan Rava adalah ujud kemenangan pertama diajang Eshark National karting Championship, karena 2 seri sebelumnya, baik FP dan Final, putra Eris Mahpud tersebut selalu dibelakang bayang-bayang Ariel.

Selamat Rava….perjuangan belum berakhir.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan