Test Perdana Comeback Yamaha Di World Superbike 2016

7477
Silvain Guintoli dan Alex Lowes. Squad Yamaha WSBK 2016
sss

OtomotifZone.com-Jerez. Comeback team Yamaha Superbike beberapa hari lalu langsung melakukan test perdana mereka di sirkuit Jerez, Spanyol. Bersama formasi baru Yamaha menduetkan World Superbike Champion 2014, Sylvain Guintoli dan British Superbike Champion 2013, Alex Lowes.

New RC3 Products
Pacuan superbike Yamaha YZF-R1, mirip YZR-M1
Pacuan superbike Yamaha YZF-R1, mirip YZR-M1

Misi pertama tentunya memperkenalkan tunggangan YZF-R1 baru ke pembalap, anggota tim dan manajemen struktur satu sama lain. Seperti info yang sudah beredar bahwa Yamaha Motor Eropa resmi kembali di World Superbike Championship pada tahun 2016 bekerja sama dengan Crescent Racing dan PATA produk makanan ringan sebagai sponsor.

“Ini adalah saat yang sangat menarik bagi kami karena kami menantikan untuk kembali ke tingkat atas kejuaraan Superbike tahun depan setelah absen empat tahun,” ucap Eric De Seynes,  Yamaha Motor Eropa Chief Operating Officer.

Kembali bertarung karena beberapa regulasi berubah yang memungkinkan Yamaha tertarik untuk kembali. “Peraturan Supersport dan mengubah new YZF-R1 yang dikembangkan langsung dari teknologi Yamaha MotoGP. Kami perlu kembali ke World Superbike Championship untuk menunjukkan potensi dari mesin ini . Kami terus mengembangkan  R1 baru selama setahun dari beberapa. ” lanjutnya.

Setelah test kemarin Alex Lowes dan Sylvain Guintoli buka suara. “Pertama merasakan YZF-R1 saya benar-benar menyukainya! Potensi motor benar-benar baik. Ada banyak yang harus saya pelajari dan berubah dengan gaya saya. Motor ini memiliki banyak potensi saya tak sabar ingin segera test di Aragon.” kata pembalap Inggris ini.

Sementara juara dunia WSBK 2014 juga berpendapat sama “Ya, sangat positif pertama merasakan dengan YZF-R1. Paling penting dasar motor, sasis dan pengiriman tenaga. Saya rasa seperti suasana yang baik dengan Yamaha. ” kata pembalap yang pernah menjadi test ride Yamaha Tech3 tahun 2002 ini.

Terakhir berlaga do WSBK 2011 bersama Marco Melandri dan Eugene Laverty
Terakhir berlaga do WSBK 2011 bersama Marco Melandri dan Eugene Laverty

YZF-R1 terakhir bertarung di WSBK tahun 2011 bersama Marco Melandri dan Eugene Laverty. Banyak kemenangan di tahun itu. Melihat sejarahnya R1 sudah di besut orang-orang hebat. Noriyuki Haga, Troy Corser, James Toseland, Norick Abe, sampai juara dunia 2009 bersama Ben Spise.

yamaha sbk (4)

Penulis : Hafid | Foto : Yamaha Racing