Mobil Baru: New Honda Mobilio Tampil Lebih Menawan

1341
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Honda Surabaya Center(HSC), diler utama mobil Honda wilayah Jatim, Bali, dan Nusra kembali memperkenalkan New Honda Mobilio. Sejak dikenalkan 19 September 2013 lalu, Mobilio terus membukukan berbagai pencapaian yang positif sebagai mobil keluarga Indonesia dan menjadi market leader di kelasnya.

New RC3 Products

“Honda Mobilio merupakan mobil keluarga yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Perubahan-perubahan yang dilakukan sampai saat ini tentu juga atas dasar kebutuhan konsumen. Itu sebabnya Mobilio menjadi andalan banyak keluarga di Indonesia,” jelas Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center disela peluncuran New Honda Mobilio, di Grand City, Surabaya, Kamis (21/1).

“Beberapa perubahan yang tampak di New Honda Mobilio kali ini dengan menghadirkan ruang kabin yang lebih mewah dan tingkat kenyamanan tinggi,” tambah Ang.
New Honda Mobilio tampil dengan desain eksterior yang mewah di kelasnya dengan konsep Dual-Solid Motion, merupakan perpaduan garis bodi yang dinamis dengan glassy cabin yang memberikan nuansa sporty dan visibilitas yang luas. Ditambah Kaca yang mampu menolak sinar UV (Green Glass), Wiper belakang, serta lampu yang menawan.

Ang Hoey Tiong, Presdir HSC(kiri) bersama Wendy Miharja, Marketing & Aftersales Service Director HSC(kanan) saat melaunching New Honda Mobilio
 
Sedangkan disektor Interior tampil lebih nyaman dan mewah, dengan desain meter cluster baru dan Multi Information Display (MID), Digital A/C, Sistem Audio Video baru; touchscreen 6.2″ kompatibel dengan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM, CD, DVD, USB Port, iPod atau iPhone. Kamera parkir belakang berfungsi untuk memberikan pandangan belakang secara penuh pada layar touchscreen saat berjalan mundur.

Marketing and Aftersales Service Director HSC, Wendy Miharja menjelaskan, “Dalam jangka waktu 2 tahun, Honda Mobilio dikenal sebagai mobil keluarga Indonesia. Terbukti dari sisi penjualan mampu menjadi market leader di kelasnya.”

Wendy menambahkan, penjualan Honda Mobilio untuk wilayah HSC selama 2015 tercatat sebesar 7.882 unit dengan market share 16,49 persen di segmen LMPV.
“Penjualan Honda Mobilio selama Januari-Desember 2015, relatif cukup bagus dibeberapa kota di Jatim. Paling besar penjualannya tercatat di Surabaya dengan 3.841 unit, Malang 1.056 unit, dan Sidoarjo 439 unit,” terang Wendy. 

“Tahun 2016 ini kami menargetkan New Honda Mobilio dapat terjual sebanyak 7.200 unit. Kami berharap New Honda Mobilio dapat mengulang sukses sebelumnya, meskipun banyak pesaing-pesaing baru dikelasnya yang juga akan meramaikan LMPV tahun ini,” imbuhnya.

 

Ruang kabin lebih luas membuat nyaman saat berkendara
 
New Honda Mobilio semakin nyaman dengan A/C Double Blower yang kini tersedia untuk semua tipe. Kabin didesain fleksibel sehingga membuat penumpang semakin leluasa ketika berada di dalam  berkat kursi yang dapat digeser, direbahkan, serta dilipat dengan satu sentuhan (One Touch Tumble Seat).

Selain itu, ruang bagasi dibuat luas dan fleksibel (tanpa harus melipat kursi baris ketiga), mampu diisi 3 koper atau 4 galon air mineral (19 L per galxon). New Honda Mobilio hadir dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan, dan CVT (Continuous Variable Transmission). Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan perpindahan transmisi yang lebih halus dengan performa mesin yang maksimal namun tetap irit bahan bakar.

New Honda Mobilio hadir dalam tiga varian yaitu Tipe S Manual Rp 186 juta, Tipe E Manual Rp 207 juta, Tipe E dengan transmisi CVT Rp 218 juta dan Tipe E transmisi CVT Prestige Rp 227,5 juta. Sedangkan New Honda Mobilio RS hadir dengan dua varian yakni Tipe RS Manual dengan harga Rp 230 juta dan RS bertransmisi CVT Rp 240,5 juta. Harga tersebut On the Road Surabaya dengan kepemilikan BBN pertama.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS