Toyota Sienta Resmi Diperkenalkan di IIMS 2016

1448
sss

OtomotifZone.com – Jakarta. Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi memperkenalkan mobil terbarunya yakni Toyota Sienta dalam event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta pusat (07/4). Mobil keluarga berjuluk Multi Activity Vechicle (MAV) bakal menjadi pesaing Honda Freed di segmen multiguna menengah.

New RC3 Products

Untuk sektor interior, Toyota Sienta menawarkan akomodasi tujuh orang penumpang, dengan baris kedua dan ketiga bisa dilipat. Toyota Sienta hadir dengan empat varian yakni E, G, V dan Q. Khusus grade G, V dan Q Toyota berikan touch screen audio system yang dilengkapi Wi-Fi, Internet Browser, dam Voice Command. Selain itu Toyota Sienta mengadopsi mesin RN-R 1500cc dual VVT-i 1,5 Liter dan bisa menyemburkan 107 Horse Power (HP) serta Torsi 14,6 Nm. dari segi percepatan Toyota Sienta memiliki dua pilihan automatic CVT 7 percepatan dan Manual 6 Percepatan.

Interior Toyota Sienta Cukup luas serta baris kedua dan ketiga bisa dilipat
Interior Toyota Sienta Cukup luas serta baris kedua dan ketiga bisa dilipat

“Sienta hadir Untuk Menjawab Kebutuhan pasar Indonesia akan kendaraan serba guna, untuk harga sendiri mulai dari Rp 230 juta sampai 290 juta sudah on the road Jakarta,” ungkap Henry Tanoto Wakil Presiden Direktur PT Toyota AstraMotor (TAM)

Harga Sienta Yang ditawarkan Toyota berjarak tipis dari Toyota Grand New Avanza yang dijual kisaran Rp 185 juta hingga Rp 213 juta, selisih harga yang sangat tipis pihak Toyota tak menampik kemungkin adanya konsumen Avanza beralih ke Toyota Sienta.

Dashboard Toyota Sienta
Dashboard Toyota Sienta

Sementara itu Toyota juga memberikan tujuh pilihan warna yaitu Black Mica, Super White, Silver Metalic, Gray Metalic, Quartz Brown Metalic, Orange Metalic dan terakhir Dark Brown Mica Metalic.

Penulis : NanaTriana | Foto : Nana Triana