Aceh Kini Punya Wahana Bermain Gokart

4361
sss

OtomotifZone.com – Banda Aceh. Wahana bermain gokart pertama di Aceh telah diresmikan Ibnu Rusdi, Ketua Pengprov IMI Aceh pada Kamis (5/5) siang di Geundring, Mata Ie, Aceh Besar.

New RC3 Products

Tentu saja kehadiran sirkuit JM (Jeungki Mali) Gokart ini disambut gembira berbagai pihak. “IMI Aceh sangat mengapresiasi peran pihak swasta dalam mewujudkan industri olahraga kreatif, mudah-mudahan ke depan JM Gokart menjadi cikal bakal olahraga gokart di Aceh, dan yang lebih penting kehadiran JM Gokart menjadi inspirasi buat pengusaha muda untuk berani dengan ide-ide baru,” harap Ibnu Rusdi usai peresmian.

Betul juga apa yang disampaikan Pengurus Pengprov IMI Aceh. Dengan adanya wahana bermain gokart, diharapkan muncul para pemula yang punya bakat jadi pembalap gokart di kemudian hari.

“Ide ini muncul beberapa bulan yang lalu, dan selama 3 bulan proses pembangunannya,” buka Teuku Muda Aziz, pemilik JM Gokart yang mendapat tanggapan positif dari masyarakat dengan kehadiran wahana miliknya.

Sayang trek yang dibangun menggunakan cor beton. Tentunya sirkuit belum bisa dipakai buat kompetisi gokart. Apalagi panjang trek masih kurang, baru dibuat 350 meter dengan lebar 5-6 meter. “Tahap pertama baru segini dibangun, rencana ke depan memang bisa dipakai untuk balap gokart,” jelas pria yang biasa disapa bang Ade ini.

Nah, bagi yang ingin coba main gokart saat ini masih berlaku tarif promo dengan kisaran Rp.25-40 ribu untuk 5 lap. Besaran uang sewa ditentukan dari hari kerja dan hari libur. Perlengkapan seperti sarung tangan, balaclava dan helm telah tersedia, tapi dengan cara disewa lho!

Ada 8 unit gokart tersedia. Mereknya Gegaz buatan Indonesia. Arena ini juga sudah dilengkapi mini market plus coffee shop termasuk mushalla. Selain siang, juga bisa dipakai malam karena dilengkapi penerangan sekeliling trek. Meski cahaya lampu hanya cukup buat main gokart, artinya masih kurang terang jika dipakai nite race.

Yaap! Inilah wahana bermain anak dan wisata keluarga yang diharapkan tak hanya sekedar arena bermain, namun juga menjadi arena latihan bagi anak-anak berbakat. Siapa tahu setelah ini bakal muncul pembalap gokart Aceh.

Penulis: Noverry Darwin | Foto: JM Gokart