AMC Round 4 : Pegokart Indonesia Peluang Podium Semua Kelas Terbuka Lebar

415
dominasi pegokart Senior Indonesia
pembalap senior Indonesia mendominasi
sss

OtomotifZone.com-Sepang. 4 round dari total 6 round yang digelar dievent Asia Max Challenge 2016 sedang bergulir hari Sabtu-Minggu ini (28-29 Mei) di Sepang International Kart Circuit Sepang, Malaysia.

New RC3 Products

Kembali pegokart-pegokart Indonesia mempunya peluang besar disemua kelas yang digelar untuk meraih podium, baik Micro Max, Junior Max, Senior Max dan DD2, sudah menyelesaikan 2 heat hari ini dengan hasil yang cukup membanggakan bagi pegokart Indonesia, dimana Micro Max, Sergio Noor (riser Shadaff Motorsport) saat heat 2 finish diurutan 6, disusul permainan impresive Aditya Wibowo (Top Kart Asia) berada diposisi 9, melihat dari penampilan di 2 heat Sabtu siang dan sore tadi, peluang 2 pegokart belia Indonesia bisa mencuri podium.

2 pegokart micro max andalan Indonesia
2 pegokart micro max Indonesia

dikelas Junior Max round 4 kali ini, 2 pegokart Indonesia seperti Prassetyo Hardja (Hard Racing) dan Akheela Chandra Dewanto (UT Racing) berjuang keras menghadapi 16 pegokart terbaik Asia lainnya, berkat perjuangannya, Prassetyo Hardja finish diurutan 2 di 2 heat, sementara Akheela berada diposisi 13, kedua pegokart ini juga terbuka lebar untuk meraih podium terbaiknya.

Prass peluang juara
Prassetyo Hardja peluang juara

Hal yang sangat menarik adalah dikelas Senior Max, sejak seri awal, pegokart Indonesia selalu mendominasi jumlah peserta dan juga mengusai podium. Seri kali ini, dari total 10 pegokart yang turun dikelas ini, 6 diantaranya adalah pegokart-pegokart Indonesia seperti Silvano Christian, Barrichello Noor, Raka Mulya, Agi Borneo, Darryl Wenas dan Phasa M Shaquille.

Senna SN bermain cantik
Senna SN masih tangguh dikelas DD2

peluang sapu bersih podium sangat terbuka dikelas ini, meksi saat heat 1 dan 2, pegokart India dari Nizra Motorsport, Ricky Donison mendominasi dengan finish diurutan pertama, disusul Silvano diposisi 2, kemudian Barri diposisi 4 dan Darryl diposisi 6, sementara Shaquille dan Raka berada diposisi 7 dan 8, sementara Agi harus pasrah setelah lap awal lepas knalpot setelah ditunggangi Adam Muqri.

Meski berjuang sendirian dikelas DD2, Senna SN tetap masih menunjukan taringnya dengan memberi kesempatan pegokart Malaysia Melvin Moh untuk memimpin sepanjang 2 heat sebelum dilap-lap akhirnya diovertake Senna dan memenangi 2 heat tersebut.

Saat heat 1 digelar, Senna sengaja mengikuti Melvin sepanjang 14 lap berada diposisi 2 dan dilap akhir memimpin dan ambil alih posisi hingga bendera finish dikibarkan, sementara kejadian terulang kembali saat heat 2, Senna membiarkan lawannya memimpin hingga 12 putaran sebelum akhirnya kembali diambil alih Senna dan melejit sendirian hingga finish.

Dengan melihat hasil diatas, Pegokart-pegokart Indonesia mempunya peluang cukup terbuka lebar untuk meraih podium disemua kelas.

Mari kita doakan, Garuda Muda dikancah Karting Asia membanggakan.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan