RMC Round 2, Harits dan Sergio Masih Berjaya Dikelasnya

1197
Harits juara junior max
Muhammad Harits pertahankan juara
sss

OtomotifZone.com-Sentul. 2 pegokart Indonesia dikelas berbeda masih mempertahkan tradisi juara dan podium tertinggi ajang Rotax Max Challenge 2016 hingga putaran 2 berlangsung.

New RC3 Products

Sergio Noor (riser shadaff) dikelas Micro Max masih menjadi yang terbaik diajang RMC hingga putaran ke-2 berlangsung, dan berlaku demikian dengan Muhammad Harits (go!!! Motorsport) dikelas Junior Max masih berjaya dikelasnya.

Sergio Pertahankan juara
Sergio juara Micro Max

Hal tersebut dibuktikan saat final RMC yang digelar di Sentul international karting circuit, Bogor sore tadi (4/6), kedua pegokart belia tersebut mampu mempertahankan tradisi podium tertinggi hingga 2 seri berlangsung, dan tentunya perolehan point untuk kedua pegokart tersebut semakin leading dalam pengumpulan pundi-pundi point championhsip hingga seri 5 mendatang.

Dikelas Micro Max, Sergio sempat mendapat perlawanan serius dari pegokart pendatang baru asal Gandasari racing, Aditya Wibowo, dimana kakak Calvin Wibowo selalu mengalami start yang jelek dan tercecer dibelakang sebelum akhirnya mampu membuntuti Sergio, namun Sergio sudah memahami dan membaca peta kekuatan lawan, membuat gelar juara RMC round 2 kelas Micro Max aman dalam genggamannya.

Sergio juara micro max
Sergio podium

Hal tersebut juga berlaku bagi Muhammad Harits, sempat membuat blunder saat formasi lap, dirinya tidak kontrol saat akan mendahului pegokart didepannya, dirinya tiba-tiba melintir dan makan rumput, sementara formasi lap pegokart lainnya sudah memasuki tikungan terakhir, namun pemimpin perlombaan memberi aba-aba untuk diulang kembali lap formasi karena ada indikasi belum sempurnanya saat start.

Harits leading junior max
Muhammad Harits leading

Kesempatan yang hampir hilang dan mengacaukan point menuju gelar juara ini sempat membuat sang Ayah teriak-teriak dan menyayangkan kenapa Haris bisa melintir tersebut akhirnya digunakan secara maksimal saat start dan melesat hingga finish, meski sempat mendapat ancaman dari Prassetyo Hardja (Hard Racing) saingan terdekatnya, namun berkat ketenangan dan menurunnya performa engine dan chassis Prass, membuat poidum tertinggi aman baginya.

Hingga seri 2, podium tertinggi masih menjadi milik Sergio (micro Max) dan Muhammad Harits (Junior Max) dan semakin memperlebar jarak perolehan point tertinggi.

Selamat dan sukses..

penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan