Safari Ramadhan: MPM Ajak Sempurnakan Ibadah Lewat Sedekah

654
sss

OtomotifZone.com – Sidoarjo. Astra Honda Motor (AHM) bersama Mitra Pinasthika Mulia (MPM),main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT kembali menggelar Safari Ramadhan 2016.

New RC3 Products

Kegiatan Safari Ramadhan sendiri adalah kegiatan bersedekah yang dikemas menarik ala Honda. Seperti SAtu Hati Charity Riding Test, Satu Hati Religious Act, Satu Hati Community Act, dan Satu Hati Celebration of Ramadhan.

“Ini merupakan even tahunan tiap ramadhan yang kami adakan. Untuk acara roadshow ini, di Jawa Timur ada 15 titik. Beberapa titik diantaranya adalah di Kediri, Bangkalan, Sumenep, Lumajang dan Malang,” ujar Suhari, Marcomm & Development Deputy Division Head MPM disela Safari Ramadhan 2016 dan Buka Puasa Bersama Media, Sabtu (11/6).

Selain di Sidoarjo, even roadshow yang mengusung tema ‘Satu Hati Sempurnakan Ibadah’ ini juga digelar di Bandung, Tegal, Medan, Sampit dan Makassar dengan total seluruh roadshow selama ramadhan ada 175 titik di berbagai penjuru negeri.

Suhari, Marcomm & Development Deputy Division Head MPM memberangkatkan Community Act
Suhari, Marcomm & Development Deputy Division Head MPM memberangkatkan Community Act

Dalam even Safari Ramadhan 2016 ini, setiap 1 konsumen yang melakukan test ride motor Honda dikonversikan dengan 1 buku tuntunan sholat. Nantinya buku tersebut disedekahkan ke taman pendidikan Al-Qur’an (TPA) yang terpilih dan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pengajarnya.

“Sesuai dengan jumlah peserta test ride, ada 440 buku tuntunan sholat yang akan kita sedekahkan kali ini,” tambah Suhari.

Tidak hanya itu, MPM juga menggelar beragam acara menarik lainnya seperti servis gratis dan ganti oli, potongan harga untuk berbagai suku cadang HGP selama kegiatan Safari Ramadhan 2016, lomba adzan, hafalan Al Qur’an, serta graffiti islami.

Dalam Roadshow Safari Ramadhan 2016 kali ini juga ada konvoi komunitas Honda yang keliling kota dengan membagikan takjil buka puasa bagi orang-orang yang membutuhkan. Indahnya bersedekah…

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS,ist