Sumatra Motorrad Club dan GSrek Sumatra Medan “Berbagi Tiada Henti”

733
sss

OtomotifZone.com – Medan. Bulan suci Ramadhan memang penuh berkah. Saat itulah kesempatan terbaik untuk berbuat baik karena pahalanya berlimpah. Tak salah bila banyak yang ingin berbuat kebaikan. Termasuk komunitas sepeda motor.

New RC3 Products

Inilah yang dilakukan anggota Sumatra Motorrad Club (SMC) Medan bersama GSrek Sumatra Chapter Medan dengan mengadakan Bakti Sosial yang mengusung tema “Berbagi Tiada Henti” pada Jum’at (24/6) sore. Tujuannya menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Bani Adam As di Jln Mangaan III Pasar 2 No.216 Mabar, Kec. Medan Deli.

Siangnya puluhan members SMC dan GSrek kumpul di BMW Motorrad Jl. S. Parman Medan sebelum menuju lokasi. Rudi Siregar selaku Ketua SMC dan Ijeck (diwakilkan oleh Eddy Buell selaku Dewan Pembina) langsung bertindak sebagai leader dengan membawa sejumlah bantuan yang telah disiapkan Jhoncin selaku KaBagSos dan anggota SMC lainnya.

Di Yayasan Pendidikan Islam Bani Adam yang mengelola SD-SMP-SMA tersebut, bikers yang biasanya antusias touring, kini terlihat semangat menurunkan bantuan dari kendaraan pick-up. “Inilah saatnya berbagi dengan sesama,” ujar Eddy Buell mewakili rekannya.

Sumatra Motorrad Club adalah kumpulan pemilik motor BMW dan beberapa jenis merk motor gede berjenis adventure. Saat ini SMC Medan memiliki 42 members. Aktifitas rutin apalagi kalau bukan touring. Nyaris semua provinsi di Sumatra telah dijelajahi bikers SMC Medan. Kini di bulan ramadhan, saatnya buat berbagi dengan sesama. Indahnya kebersamaan yang terjalin.

Setelah ini, agenda besar telah menunggu. Pada 25-31 Agustus nanti SMC-GSrek Sumatra chapter akan melakukan touring bertema Medan Ride Together menuju ke event Sumatera Bike Week (SBW) di Palembang, Sumatera Selatan. Lalu akan dilanjutkan menuju ke ajang Semarang Variety of Culture di Jawa Tengah. Total jarak tempuh Medan-Palembang-Semarang sejauh 2.475 km.

Penulis: Noverry Darwin | Foto: Kocu