Snap Shoot: Generasi Honda Freed Terbaru Siap Meluncur

888
sss

OtomotifZone.com – Tokyo. Belum lama ini Honda Freed generasi terbaru tertangkap kamera sedang melintas di jalanan di Tokyo, Jepang. Ini kian menegaskan bahwa pesaing dari Toyota Sienta ini akan meluncur tidak lama lagi.

New RC3 Products

Seperti dilansir Indianautos, diperkirakan Freed generasi baru akan distribusikan ke dealer Honda Agustus mendatang. Dan pastinya akan berlanjut peluncuran untuk Indonesia. Jika melihat dari tampilannya Freed generasi kedua mengadopsi desain Honda Civic generasi 10 pada bagian depannya.

Sementara bagian interiornya dimungkinkan mengadopsi dari Honda Jazz. Dimensinya tidak jauh berbeda dengan model yang saat ini dijual di pasaran. Seperti diketahui Honda Freed JDM yang ada saat ini memiliki dimensi panjang 4.215 mm, lebar 1.695, dab tinggi 1,715 mm (1,745 mm dengan 4WD), serta wheelbase of 2.740 mm.

Sedangkan generasi terbrunya memiliki dimensi panjang 4.250 mm,  lebar 1.695 mm dan tingginya 1.710 mm. Namun, perubahan mencolok pada Freed generasi terbaru adalah menggunakan mesin bensin tiga silinder 1.0 liter V-TEC TURBO. Beberapa laporan menyebutkan jika varian standar Freed generasi baru hanya akan tersedia dalam pilihan mesin bensin naturally aspirated 1.5 liter.

Pada varian hybrid IMA (Integrated Motor Assist) akan digantikan dengan sistem hybrid dual clutch i-DCD pada generasi kedua Freed. Varian hybrid bakal mengandalkan mesin 1.5 liter dengan dukungan motor listrik, disambungkan dengan transmisi dual clutch 7-percepatan. Kita tunggu saja kapan Freed terbaru ini menyapa Indonesia.

Penulis: Bimo Seno | Foto: Indianautos