AMC Malaysia : Senna SN, Pegokart Asia Dilirik Pabrikan

1138
Senna SN semakin menanjak
karier Senna menanjak
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Kabar gembira tentunya kita sambut dengan suka ria jika ada salah satu anak bangsa berprestasi dikancah balap Internasional dan mendapat perhatian khusus dari kalangan dunia luas, apalagi dengan menyandang sebagai salah satu pembalap gokart yang dilirik factory untuk menjadi pembalap andalannya.

New RC3 Products

Hal tersebut hinggap ditelinga media kesayangan anda ini, secara tidak sengaja, OtomotifZone.com mendengar obrolan serius antara promotor Asia Max Challenge, James Leong dengan Daniel dari Principal Praga Factory didampingi Cash Val Belle Factory mechanic Praga, dimana Praga produsen Chassis dunia ini sangat tertarik dengan kemajuan dan prestasi yang diraih Senna SN selama ini, apalagi Senna sudah 2 tahun berturut-turut bertengger di tahta juara DD2 Senior Asia sejak 2014 hingga 2015, dan supremasi kejayaannya akan dipertahankan tahun ini, dimana perolehan point championship sangat sulit terkejar oleh lawan-lawannya.

Senna didampingi Cash mekanik Pabrikan
Senna bersama Cash Van Belle

Informasi dan rencana yang mengemuka adalah, Praga Factory akan menjadikan Senna SN sebagai Praga Factory Driver untuk CIK Asia Pacific teammate dengan Jorge Pescador asal Spanyol.

“untuk Pertama kali Praga factory racing team melirik pegokart asia utk menjadikan pembalap pabrikan, hal tersebut berdasar prestasi yang diraih Senna SN selama ini cukup memberi bukti akan kemampuan dan ketangguhannya, misi yang diiinginkan Praga Factory adalah juga mencari pegokart-pegokart unggulan untuk diberi kesempatan untuk lebih berpresatasi bersama Praga”, papar Uncle James.

 

Daniel Sliva, Praga Factory
Daniel Sliva

Peluang besar sih kayaknya terjadi untuk menjadi pegokart Asia pertama yang dilirik pabrikan kelas dunia, namun sebelum keluar official announcement dari Praga Factory,  OZ belum bisa bilang 100 persen kan, tapi tentunya kita sangat berharap, Senna SN akan menjadi catatan sejarah karting Indonesia dan Asia, bahwa dirinya menjadi incaran pabrikan chassis dunia.

Kita doakan semoga semuanya menjadi kenyataan. Aamiin.

penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Batrawan