Asia Max : Pegokart Indonesia Dominasi Podium Semua Kelas

891
4 pegokart Indonesia
4 pegokart Indonesia podium tertinggi
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Tradisi sapu bersih disetiap ajang Internasional, Bagi pegokart Indonesia bukan perkara sangat sulit, namun justru menjadi sebuah tradisi disetiap gelaran, Indonesia selalu mendominasi tangga juara dan podium tertinggi.

New RC3 Products

Hal tersebut dibuktikan Minggu kemaren (7/8) diajang Asia Max Challenge 2016 round 5, pegokat-pegokart Indonesia merajai litar Elite Plus Speedway Circuit, Subang jaya Malaysia, dari kelas Micro Max hingga DD2 Veteran, [egokart Indonesia menjadi pusat perhatian dan selalu menjadi momok menakutkan pegokart Asia laninnya.

Aditya Wibowo, pembalap masa depan
Aditya Wibowo, calon pegokart tangguh

Aditya Wibowo, debutan baru dikelas Micro Max ini menunjukan performa terbaiknya, meski tidak meraih podium tertinggi, namun melihat semangat juang dan cara bertarung dengan para pegokart yang lebih dahulu nyemplung, menjadi catatan tersendiri, dimana pegokart Gandasari racing ini mampu bersaing di 3 besar hingga akhirnya mampu finish diurutan 4 setelah berjuang keras selama 15 lap.

Bapak dan anak juara
Handi Hardja (ayah) dan Prass (anak) sama-sama juara

Prassetyo Hardja dikelas Junior Max menjadi pegokart Indonesia yang meraih point penuh diajang ini, sapu bersih pole sejak Qualifying hingga final membuat dirinya melesat tak tersentuh hingga bendera finish dikibarkan dan menjadi juara pertama sekaligus memuluskan jalan menunggu tangga juara Asia junior Max yang menyisakan 1 seri lagi dan siap melenggang ke ajang dunia di Sarno Italia.

bersama mekanik handal
Silvano bersama Iwan, sang mekanik

Keberhasilan dikelas Junior juga merambah ke Senior Max, DD2 Senior hingga DD2 Master, dimana Silvano Christian mengukuhkan dirinya menjadi yang terbaik dikelas ini, meski bertarung dengan diikuti 4 pegokart Asia, Silvano tetap focus untuk mengumpulkan point demi meraih tangga championship Asia dikelas ini, dan terbukti, meski sempat mendapat perlawanan sengit dari seterunya, Ricky Donison asal India dilap-lap awal, akhirnya mampu menyudahi persaingan dengan finish pertama dan Raka Mulya juga menapaki podium 5.

sapu sapu dipodium
aksi sapu dipodium

Dikelas paling bergengsi, DD2, Senna SN menjadi pegokart Indonesia yang tak terkalahkan hingga 5 seri AMC ini digelar, selebrasi dengan melakukan kegiatan menyapu lantai di podium, menjadi salah satu simbol dirinya menjadi belum terkalahkan dikelas DD2 senior Asia. Keberhasilannya diikuti Handi Hardja dikelas DD2 Veteran, berhasil menjadi yang terbaik dikelas ini, meski harus berjuang keras dengan kondisi badan yang kurang fit, namun pemegang klasemen tertinggi ini tidak patah semangat dan terbukti menjadi yang terdepan.

Selamat untuk pegokart Indonesia…

penulis : edi batrawan | photo : Edi & Dok OZ