Mobil Baru: Dibanderol Rp 113 Jutaan, Daihatsu Sigra Optimis Rebut Pasar Low MPV

781
Suasana Launching Daihatsu Sigra di Tunjungan Plaza Surabaya
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Tampaknya segmen pasar low MPV kian ramai dengan hadirnya mobil LCGC 7 seater. Selalu mengikuti “saudara kembarnya” Toyota, Daihatsu juga meluncurkan gacoan barunya, Daihatsu Sigra.

New RC3 Products

Dengan mengusung teknologi terbaru dan modern, mesin  1.2L Dual VVT-i dan Drive by Wire System ini mampu meningkatkan performa lebih responsif dan bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

“Setelah dilaunching di Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2016, kami secara serentak melaunching Daihatsu Sigra di seluruh wilayah region,” ujar Budhy Lau, Kepala Wilayah Daihatsu Jawa Timur disela Launching Daihatsu Sigra di Surabaya, Jumat(12/8).

Lebih lanjut Budhy menyampaikan, alasan utama diproduksinya Daihatsu Sigra tidak lain untuk merespon permintaan pasar akan mobil murah 7 penumpang.

“Saat ini harga mobil cenderung turun, dan disini kami membidik konsumen dengan kemampuan membeli mobil second. Intinya kalau mobil baru harganya terjangkau, buat apa beli second,” tambahnya.

Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra

Ketika disinggung harga lebih murah dibanding “saudara kembarnya” Budhy memaparkan,“Daihatsu Sigra dibanderol dengan harga murah tidak lain karena 90 % menggunakan bahan lokal. Selain itu produk ini diproduksi secara masal dan merupakan kolaborasi dengan Toyota. Spek sama, semua sama hanya beda logo dan penamaan saja,” lanjut Budhy.

“Untuk harga Daihatsu Sigra dibanderol mulai Rp 113.1 juta sampai Rp 154 juta On The Road(OTR) Surabaya,” imbuhnya.

Berbekal hal tersebut Budhy optimis Daihatsu Sigra dapat diserap pasar. “Kami menargetkan terjual 6000 unit perbulan di wilayah Jatim, apalagi jika melihat secara nasional terjual 3000 unit dan di Jawa timur sampai hari ini (12/8) terjual 400 unit,” yakin Budhy.

Untuk menjamin keamanan berkendara, Daihatsu Sigra dibuktikan dengan sejumlah fitur seperti Collision Safety Body, Side Impact Beam, Collapsible Streering Column, Dual Airbag, anti-Locked System(ABS) pada varian transmisi automatic dan Immobilizer System.

Daihatsu Sigra hadir dengan dua pilihan kapasitas mesin, 1.0L dan 1.2L, memiliki 10 varian, dengan enam pilihan warna, antara lain Nebula Blue Metallic, Red Solid, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Icy White, dan Grey Metallic.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS