Eddy WS Pimpin Klasemen Kejurnas Sprint Rally Group 2WD 2.0

2278
sss

OtomotifZone.com – Medan. Kejuaraan Nasional Sprint Rally telah bergulir dua putaran dari 4 seri yang diagendakan musim kompetisi tahun 2016. Bila sebelumnya sempat dikuatirkan sprint rally gagal digelar, namun akhirnya kecemasan pereli terjawab dengan adanya 4 seri.

New RC3 Products

Putaran kedua baru saja usai dihelat pada Sabtu-Minggu (27-28/8) di sirkuit Wana Patria Cikamurang, Subang, Jawa Barat. Meski event “Kejurnas Sprint Rally of Celebes 2016 Seri II” ini milik IMI Sulawesi Selatan, tapi digelar di wilayah Jabar.

Hingga dua putaran, pereli nasional handal dari Sumatera, Eddy WS yang berpasangan dengan navigator Ari Setiadi sementara leading di group 2WD 2.0. Pasangan pereli yang membela bendera Indocafe TSA Delium Rally Team telah mengoleksi 14 poin kejuaraan. Eddy WS berada di puncak klasemen, unggul dibanding Setiawan Santoso (12 poin), serta Ryan Nirwan (10 poin).

Eddy WS dan Ari Setiadi
Eddy WS dan Ari Setiadi

Hasil gemilang diperoleh pasangan Eddy/Adi saat tampil di seri kedua yang memperlombakan 3 SS (Special Stage). “Kemenangan kemaren sangat dramatis. Di SS1 sempat melorot ke posisi 8 karena tampil saat hujan sementara pereli lain kebagian trek trek kering. Hari kedua situasi berbeda, lintasan sama-sama licin, saya berhasil meninggalkan kompetitor lain hampir 1 menit,” beber Eddy WS, Juara Nasional Sprint Rally 7 kali. Dua kali juara nasional group N16 dan lima kali juara nasional group 2WD.

Total perolehan waktu tempuh dari 3 SS sejauh 16,5 km itu, Eddy yang membesut Suzuki SX4 bahkan meninggalkan lawannya 1 menit 33 detik. Posisi kedua ditempati pasangan pereli Unggul Prakoso/Lanang Damarjati dari Kalimantan Timur dan urutan ketiga Indra Koesumo/Markus Wirawan dari Sulawesi Selatan.

“Target saya ingin mempertahankan gelar juara nasional sprint rally group 2WD,” harap pria subur ini. Berarti masih ada dua putaran lagi, yakni seri ketiga di Surabaya 17 Oktober dan seri ke-4 kembali ke trek Subang, Jabar pada Desember. Dipastikan persaingan semakin seru karena perolehan poin pereli masih ketat.

Penulis: Noverry Darwin
Foto: Istimewa