Valentino Rossi Akan Tampil Maksimal di Misano

671
sss

OtomotifZone.com – Bandung. Valentino Rossi sudah matang mempersiapkan diri untuk menyongsong MotoGP San Marino yang bakal digelar di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli pekan ini, pembalap tim Yamaha Movistar ini menargetkan juara meskipun bakal akan ada tekanan besar yang harus ia tanggung dalam menjalani balapan kandangnya tersebut.

New RC3 Products

terlepas dari kegagalanya di Mugello lalu, Rossi menyebut Misano lebih cocok disebut sebagai seri kandang yang sesungguhnya, mengingat sirkuit tersebut hanya berjarak beberapa kilometer dari rumahnya di Tavullia. Dengan begitu akan ada banyak kerabat yang datang mendukungnya.

Pembalap yang kini berusia 37 tahun sedikit memiliki percaya diri lebih setelah kemarin berhasil naik podium tiga di Silverstone, ia berharap terus bisa memperkecil jarak dengan Mrc Marquez meskipun terpaut cukup signifikan tetapi tidak ada yang tidak mungkin.

” Di Misano akan menjadi akhir pekan yang paling istimewa musim ini, karena Misano adalah balapan saya, rumah saya. Biasanya kita cukup baik di sana, jadi kami berharap untuk menjadi kompetitif, “kata Rossi di kutip dari crash

Rossi berhasil mengoleksi lima podium, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan pada 2008,2009 dan 2014. Ia pun bertekad meraih hasil yang sama akhir pekan nanti, dan mengaku akan bekerja lebih keras ketimbang biasanya.

“Di sana akan ada atmosfer yang sangat menyenangkan, bakal ada banyak penggemar dan orang-orang di sekitar datang. Pasti juga akan ada tekanan besar, jadi kami kami harus mengerahkan 20 persen tambahan ketimbang biasanya!” tutup Rossi

Penulis : NT |Foto : MotoGP