RMCGF 2016 Italy : Kemenangan Tertunda Pegokart Indonesia

4969
para pegokart Indonesia
5 dari 6 pegokart Indonesia
sss

OtomotifZone.com-Italy. Gelaran karting kelas dunia kelas kelar sudah, dimana 6 pegokart Indonesia termasuk dalam bagian lebih dari 360 pegokart terbaik dunia dalam ajang Rotax Max Challenge 2016 yang digelar di Sarno circuit, Napoli Italia, 15 hingga 22 Oktober 2016.

New RC3 Products

Perjuangan keras duta bangsa bidang Otomotif harus berjiwa besar mengakui ketangguhan para pegokart negara  lain menjadi pemenangnya, kita bukan sebagai penonton, tapi para pegokart Indonesia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai juara dinegara dan benuanya, namun banyak faktor yang membuat pegokart Indonesia disamping tentunya keterlibatan si cantik, Dewi Fortuna juga belum cinta pegokart Indonesia.

Pegokart Indonesia
pegokart Indonesia

Kembali kesiapan mental menghadapi cuara yang tidak bisa diprediksi bagi 6 pegokart Indonesia, Prassetyo Hardja dan Perdana Putra Minang dikelas Junior Max, Silvano Christian dan Ferrel Fadhil dikelas Senior max, disusul Senna SN turun dikelas DD2 Senior dan DD2 Master Handi Hardja juga menjadi salah satu kendala tersendiri terberat disamping tentunya persiapan dan mapping sirkuit yang begitu singkat tidak termasuk Dana yang sering berlaga disirkuit ini. Para pegokart kita hanya mengenal dan memahami karakter sirkuit hanya sehari sebelum gelaran dimulai dan saat race saja.

para pegokart Indonesia
5 dari 6 pegokart Indonesia

Indonesia memang sering panas dan hujan, namun suhu yang begitu ekstrim tiba-tiba juga salah satu faktor kesiapan mekanik dan pembalap susah menaklukan sirkuit berkarakter hi speed dengan panjang track 1547 meter, dengan 12 tikungan, 5 diantaranya tikungan ke kiri dan ke kanan banyak sekali pegokart kita terjebak, terutama dibeberapa tikungan.

So far, meski hanya Perdana Putra Minang saja yang lolos ke babak final, namun perjuangan para pegokart kita patut diapresiasi positif, Perjuangan belum berakhir, kekalahan Sarno, Itali hanya kemenangan yang tertunda.

Satu hal yang patut kita akui, sirkuit Sarno ini juga merupakan salah satu sirkuit tersulit ditaklukan di Italia dibanding sirkuit lainnya, pernyataan tersebut muncul dari Perdana Putra Minang.

Berpengaruhkah bagi para pegokart kita saat musim hujan, tak jarang menggunakan jasa pawang hujan, sehingga saat race turun hujan dan track basah tidak teruji dan terbiasa..????

Bisa jadi iya, bisa juga tidak…

penulis : Edi Batrawan photo : Edi Batrawan