Mobil Baru: TAM Luncurkan Toyota New Venturer Bagi Pecinta Petualangan

8154
Toyota Kijang Innova New Venturer
Peluncuran Toyota New Venturer di Ciputra World Surabaya
sss

OtomotifZone.com – Surabaya. Untuk terus memenuhi kebutuhan customernya, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Toyota Kijang Innova New Venturer, Senin (16/1). Peluncuran varian tertinggi dari Multi Performance Vehicle (MPV) Kijang Innova, ini serentak dilakukan di beberapa kota, seperti Jakarta dan Surabaya.

New RC3 Products

Ima Nurbani Rahmah, MPV & Sedan Product Strategy Manager PT TAM mengatakan, New Venturer merupakan generasi keenam Toyota Kijang Innova yang  dirancang untuk mereka penyuka petualangan namun tetap merasakan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara di segala medan.

“Perubahan kali ini di eksterior dan interior. Tampilannya eksterior lebih kokoh, sedangkan interior, terlihat lebih elegan,” ujarnya.

Menurut Ima, pihaknya yakin dengan kehadiran New Venturer, segmen yang dibidik semakin luas. Kehadiran New Venturer akan makin memperkokoh dominasi Innova di kelasnya.

Hal senada juga diamini Iksir Immanuwell, Kepala Cabang Auto2000 Kertajaya saat ditemui Otomotifzone.com, “Diluncurkannya New Venteurer ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Toyota antara Fortuner dan Innova. Hadirnya New Venturer ini konsumen akan dimanjakan dengan mobil yang memiliki kemewahan Innova namun memiliki kenyaman seperti Fortuner saat diajak adventure,” terangnya.

venturer-01

New Venturer, memiliki kurang lebih 15 fitur tambahan dibanding Toyota Innova tipe Q. Perbedaannya pada fitur-fitur dan desain eksterior, sementara untuk performa, masih menggunakan mesin yang sama dengan Innova generasi terakhir.

Dari sisi penjualan, Operation Manager Auto2000 Jatim, Hendra Purnawan sangat yakin dengan diluncurkannya varian ini. “Jika saat ini market share Innova untuk segmen medium MPV mencapai 94%. Dengan hadirnya Toyota New Venturer, ke depan market share Innova di Jatim pasti akan terdongkrak. Untuk itu, sepanjang tahun 2017 ini, kami menargetkan dapat menjual 1.200 unit atau rata-rata 100 unit setiap bulan,” terangnya.

Produk baru ini dirilis dalam empat tipe, bermesin bensin 2.0L, dengan transmisi manual dan otomatis. Bermesin diesel 2.4L, dengan transmisi manual dan otomatis. Untuk harga, Auto2000 mematok sekitar Rp 392 juta sampai Rp 451 juta per unit.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS