Test Drive: New Honda Mobilio, Travel with Style

22253
New Honda Mobilio, Travel with Style
New Honda Mobilio, Travel with Style
sss

OtomotifZone.com – Denpasar, Bali. Setelah New Honda Mobilio dilaunching pekan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) yang bekerjasama dengan Honda Surabaya Center (HSC), main dealer mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusra mengajak Otomotifzone.com dan puluhan jurnalis nasional test drive New Honda Mobilio di Pulau Dewata, Bali.

New RC3 Products

Selama 3 hari (1-3/2) awak media merasakan sensasi berkendara dengan dua tipe New Honda Mobilio, yakni E CVT dan RS untuk mengeksplore Bali.

“Tema kali ini adalah Travel with Style, merasakan kenyamanan New Honda Mobilio mulai dari interior, eksterior yang modern dan mesin yang lebih bertenaga,” ujar Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di Denpasar, Bali, Jumat (3/2).

Jonfis memaparkan, setelah tiga tahun dipasarkan, Honda Mobilio banyak mengalami perubahan, terutama di sektor  eksterior. Selain itu dibagian interior juga terdapat beberapa perubahan dan penambahan fitur-fitur yang semakin lengkap.

“Perubahan yang paling tampak di bagian depan New Honda Mobilio, dengan mengaplikasi solid wing face dengan lampu utama dilengkapi daytime running light (DRL) LED. Selain itu kap mesin lebih panjang, dipadu bumper dan grille baru, rear license garnish baru, serta pelek baru berdiamater 15 inci,” tambahnya.

“Sedangkan di bagian interior, New Honda Mobilio menggunakan jok baru yang lebih tebal untuk penumpang baris kedua, headrest terpisah, audio steering switch, monitor layar sentuh 6,8 inci, dan penambahan speaker,” imbuh Jonfis.

Untuk dapur pacu, New Honda Mobilio masih mengandalkan mesin 1.5 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS pada rpm 6.600.

“Beberapa fitur ditambahkan di New Honda Mobilio adalah Vehicle Stability Assist. Fitur ini untuk menjaga mobil tetap nyaman dikendalikan meski saat mobil melibas jalan licin (oversteering). Selanjutnya Hill start Assist membuat mobil dikendarai tanpa terasa berat saat berhenti ditanjakan dan melaju lagi dengan ringan,” tutupnya.

Jimbaran Puri Bhagawan

Foto di Jimbaran Puri Bhagawan

Mengusung tagline Enjoy New Sensations, test drive ini menyambangi beberapa destinasi menarik yang ada di Pulau Dewata. Pada hari pertama setelah landing di bandara Ngurah Rai, Bali, Rabo (1/2) para jurnalis langsung menuju hotel The Anvaya untuk registrasi dan makan siang.

Setelah pembagian tim(1 mobil 3 orang), para jurnalis mengeksplore Bali menggunakan New Honda Mobilio. Kemacetan lalu-lintas yang luar biasa menjadi tantangan pertama, ditambah beberapa ruas jalan yang ditutup dan jalur dialihkan melengkapi perjalanan di hari pertama. Untunglah transmisi otomatis New Honda Mobilio membuat fun to drive. Hingga akhirnya perjalanan ditutup di Jimbaran Puri Bhagawan. Setelah seharian berjibaku dengan kemacetan Bali, para awak media dihibur dengan tarian pulau Dewata dan makan malam dengan suasana tepi pantai yang indah.

Watersport Tanjung Benoa.

Watersport Tanjung Benoa

Hari kedua, Kamis (2/2), para jurnalis konvoi menuju Watersport Tanjung Benoa. Tipe jalan yang dilalui adalah jalan beraspal tanpa banyak kendala. Disini Otomotifzone.com(OZ) berkendara memakai transmisi di posisi D. Power lembutnya tidak membuat hentakan sehingga nyaman dikendarai. ECO indikator menyala saat berkendara di kecepatan 40-60 km/jam. Tentunya akan membuat konsumsi bahan bakar irit.

Saat memasuki jalan tol OZ penasaran dengan transmisi S. Benar saja, pada posisi ini akselerasi lebih responsif. Ini karena ECU tidak memerintahkan perpindahan gigi ke posisi lebih berat. Sehingga, saat berakselerasi secara tiba-tiba, torsi maksimum 14,8 kg.m pada putaran 4.600 rpm cepat diraih.

Sesampai di Watersport Tanjung Benoa, semua awak media bersama jajaran direksi HPM dan HSC, mengkesplore aktifitas seru di pantai seperti Seawalker, Rolling Donut, Jetski, Flyboard, dan Parasailing.

So….Enjoy with Sensations, New Honda Mobilio..

Penulis: Hendra Sonie | Foto: HS