Agi Borneo Pecah Telor Diajang Rotax Asia

1056
Agi Borneo pecah telor diajang Rotax Asia
Agi Borneo pecah telor
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Target pecah telor yang telah lama diimpi-impikan Agi Borneo bersama team MBG Racing di kancah Asia Max Challenge  akhirnya tertuntaskan sudah. Akhmad Gunadi atau lebih dikenal dengan panggilan Agi Borneo berhasil menyabet podium 4 dalam gelaran AMC 2017 putaran pertama yang dihelat di Sepang International Karting Circuit, Malaysia,  Sabtu-Minggu 4-5 Maret 2017.

New RC3 Products

Pembalap kebanggaan MBG Racing Muara Teweh Kalimantan Tengah yang turun dikelas Senior Max memulai balap dengan persiapan super minim akibat jadwal yang berbenturan dengan kesibukan disekolahnya dan dalam kondisi sakit saat tiba di Malaysia,  Alhasil Agi Borneo turun latihan pada hari Sabtu sebelum digelarnya babak qualifying heat.

Agi Borneo mendapat Aplaus dari Mekanik
Agi Borneo mendapat Aplaus dari Mekanik

Tahapan demi tahapan dilalui Agi Borneo bersama team yang kali ini mendapat dukungan dari Stratos Motorsport Malaysia dalam menemukan set up yang tepat. Sempat gagal finis dilap awal akibat insiden di heat 1 yang menderanya akibat kecerobohan chang Kwok Ching pembalap asal Taiwan yang menyeruduknya di tikungan Mickey Mouse, Akhirnya Agi Borneo mampu bangkit dengan bertengger di posisi 3 babak pre final.

Agi Bornero bersama team
Agi Bornero bersama team

Babak final yang dilaksanakan dalam 20 putaran menyajikan pertarungan apik dikelas para expert ini. Lepas start, Putra Bupati Barito Utara ini langsung melejit dan seempat berada diurutan ke-2 sebelum akhirnya harus puas dengan finish diurutan ke-4 karena memang fisik yang kurang mendukung akibat saat turun race fisik masih belum mumpuni akibat sakit yang masih menderanya.

“Saya sangat bersyukur dengan hasil balapan ini. Meskipun dalam kondisi yang kurang fit dan minim persiapan, Alhamdulillah saya berhasil meraih podium untuk merah putih.” Tutur Agi Borneo

Agi mempertahankan posisi hingga finish
Agi bertahan hingga finish

Sementara itu, Deddy Rosadi selaku Manager MBG Racing mengaku bangga atas usaha Agi Borneo dalam balapan kali ini. “Kita dari team memang tidak terlalu berharap lebih mengingat persiapan yang sangat minim. Dan dengan hasil ini semoga ke depannya Agi Borneo mampu meningkatkan dan berprestasi jauh lebih baik lagi serta menjadi pembuka jalan pelajar SMA Al-Azhar pusat Jakarta ini untuk keberhasilan di kejuaraan-kejuaraan di seri-seri berikutnya.” Tutup Deddy Rosadi.

Selamat Agi Borneo, Kami tunggu podium-podium selanjutnya.

Penulis Edi Batrawan, Bravo | Photo : Edi Batrawan, Bravo