Pegokart Indonesia Podium Semua Kelas AMC Round 2 Malaysia

4439
Prassetyo Hardja
Prassetyo Hardja
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Seperti yang sudah menjadi kebiasaan, disetiap gelaran event internasional, pegokart Indonesia pulang dengan tanpa tangah hampa, kembali dibuktikan para pegokart Indonesia diajang Asia Max Challenge 2017 putaran 2 yang digelar di Elite Speedway Plus Circuit Malaysia, Minggu 23 April 2017.

New RC3 Products
Aditya Wibowo juara 3 Micro max A
Aditya Wibowo juara 3 Micro max A

Indonesia kembali menempatkan para pegokartnya  menapaki podium disemua kelas yang digelar, mulai dari Micro Max hingga kelas DD2, Aditya Wibowo dikelas Micro Max A menempati podium 3 sementara Sergio Noor dikelas Micro Max B berhasil menampati podium 2.

Akmal juara 5 junior Max
Akmal juara 5 junior Max

Junior Max juga menampatkan Akmal Ashibly, pegokart Indonesia dikelas ini podium 5 meski peluang untuk menempati posisi runner up terbuka lebar, namun dilap 13 didorong pegokart lain dan melintir, terpaksa harus berjuang keras setelah tercecer diposisi 7 sebelum akhirnya mampu memperbaiki posisi secara perlahan dengan menempati posisi 5.

Agi Borneo juara 3 senior max
Agi Borneo juara 3 senior max

3 pegokart Indonesia dikelas Senior Max menempati posisi 2 3 dan 5 setelah berjuang keras dalam cuaca super panas, Agi Borneo yang dilap awal sempat menempati posisi 2 harus puas finish diurutan 3 setelah Barichello menempati posisi 2 dan Raka Mulya finish diurutan 5.

DD2 senior menjadi pesta kemenangan Prassetyo, pegokart Indonesia debutan baru dikelas tersebut. Sebetulnya dikelas ini Indonesia punya harapan besar untuk menempati podium 1 dan 2 dimana Prassetyo Hardja sang Rookie dan sang senior dari awal hingga lap pertengahan terdepan, namun Senna mengalami putus kabel gas dan harus pasrah finish diurutan terakahir, sementara Silvano Christian finish irutan 5.

Dengan kemenangan diseri 2, pegokart Indonesia cukup punya peluang untuk meraih tiket menuju gelaran Grand Final Rotax Max Challenge 2017 yang akan digelar November mendatang di Portimao Portugal.

Selamat untuk para pegokart Indonesia.

Penulis : Edi Batrawan | Photo : Edi Batrawan