Podium Perdana Akmal Turun Dikelas Junior Max Rotax Asia

2646
Akmal juara 5 junior Max
Akmal juara 5 junior Max
sss

OtomotifZone.com-Malaysia. Selepas menjadi kampiun Micro Max Asia Max Challenge 2015, dewi fortuna pelajar Al jabr Islamic School Jakarta ini baru nyohib di seri ke-2 Asia Max Challenge 2017 setelah tahun ke-2 turun dikelas Junior Max.

New RC3 Products
Akmal sebelum start
Akmal sebelum start

Akmal Ashybli akhirnya meraih podium diseri 2 yang digelar di elite speedway plus circuit Malaysia Minggu kemaren (23/4) dengan menempati podium 5, meski sebenarnya peluang besar diposisi runner up terbuka sangat lebar sebelum akhirnya harus melintir track lurus selebas R2 setelah tersundul pegokart lainnya.

Setelah kejadian tersebut, pelajar kelas 9 ini harus terpental cukup jauh dari pertarung di lap 13, satu persatu pegokart didepannya berhasil diovertake hingga akhirnya mampu berada diposisi 5 hingga bendera finish dikibarkan.

podium pertama Akmal
Akmal Podium 5

“seandainya saya tidak disundul pegokart yang berada dibelakang saya, podium Runner Up sudah ada dalam genggaman, karena Ibrahim sudah cukup jauh didepan saya, xhhanamun itulah race, saya harus berusaha dari belakang lagi sebelum akhinya saya bisa mengovertake 3 pegokart didepan saya dan saya meraih podium 5, sangat disesalkan namun itulah race, semoga kedepannya saya akan lebih baik lagi”, terang Akmal usai balap.

mimik kekesalan
mimik kekesalan

Hal senada juga dilontarkan Ableh panggilan mekanik Akmal di AMC kali ini, “jika tidak mengalami dorongan belakang, peluang untuk podium 2 terbuka lebar, namun itulah balapan, mau bilang apa lagi”.

Maju terus Mal…

Penulis : Edi Batrawan | photo : Edi Batrawan