Unity in Diversity di Tubuh H.O.G Jakarta Chapter

1044

OtomotifZone.com – Jakarta. Silaturahmi plus halal bihalal dilakukan Harley Owners Group Jakarta Chapter (H.O.G JC) beberapa hari lalu. Mengusung tema ‘Unity in Diversity’, silaturahmi yang dihadiri sekitar 300 bikers tersebut berlangsung di Sport Stube Resto & Bar, Pondok Indah Golf Gallery, Jakarta Selatan. Sejumlah sesepuh bikers Harley Owners Group (H.O.G) ikut hadir pula memeriahkan suasana.

RC3 Products

“Jiwa persaudaraan di tubuh H.O.G begitu solid. Tak lagi mengenal beda usia, suku, dan lainnya,” kata Director H.O.G JC, Suherli. Menurutnya melalui tema Unity in Diversity ini, H.O.G JC ingin kembali mengingatkan para member akan sejarah. Dimana bikers H.O.G terbentuk melalui perbedaan yang ada.

Pada dasarnya sebagian besar bikers H.O.G juga merupakan anggota berbagai club, grup atau komunitas di lingkungan dan kelompok masing-masing. Artinya, meski begitu semua tetaplah menjadi anggota H.O.G yang bersatu melalui jiwa dan rasa brotherhood-nya.

Sampai saat ini anggota H.O.G di Indonesia telah mencapai sekitar 4000 orang, dengan rentang usia member masing-masing cukup jauh. Yaitu mulai dari usia 17 tahun hingga usia sekitar 80 tahun. Namun diakui Suherli, hal tersebut sama sekali bukan penghalang. Untuk sama-sama tetap bisa menikmati hobi bermotor.

Bikers H.O.G selalu saling berbagi pengalaman dan wawasan dalam segala hal, terutama touring,” tandas Sahat Manalu, owner Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta yang juga mantan Director H.O.G. Rasa persaudaraan diantara sesama bikers menurutnya tak bisa diukur. Semua timbul spontan. Semangat kebersamaan mencintai dan mengendarai motor Harley-Davidson.

Memang selama ini H.O.G, khususnya H.O.G JC, dikenal cukup konsisten melakukan kegiatan touring. Sepanjang tahun ini saja setidaknya sudah 10 aktifitas touring yang dilakukan H.O.G JC. Termasuk didalamnya touring National Rally, merayakan ulang tahun H.O.G, serta touring menyambangi perayaan hari jadi Harley-Davidson di Sturgis, Amerika Serikat.

Menyikap hal tadi, maka H.O.G JC mulai serius mengelola manajemen touring, untuk digunakan dalam setiap perjalanan H.O.G. Mulailah dibentuk officer touring dalam kepengurusan H.O.G JC. Mereka adalah para member yang berpengalaman. “Bukan hanya itu, mereka telah mengikuti training khusus yang dibuat Harley-Davidson Motor Company (HDMC),” ungkap Sahat.

Pengaplikasian manajemen touring yang baik, diakui para member dapat meningkatkan rasa percaya. Percaya kalau komunitas ini dikelola secara profesional, terutama dari sisi kepedulian akan keselamatan dan kenyamanan member dalam berkendara.

Naskah : Alun Segoro | Foto  : Ekky Chaniago