Estimasi Pemulihan Kaki Valentino Rossi Paska Operasi

23431
Race Mugello, Rossi Balapan Atau Tidak?
sss

Otomotifzone.com – Italia. Paska menjalani operasi beberapa waktu lalu Valentino Rossi harus memulihkan diri untuk benar – benar kembali bisa tampil di pentas MotoGP. Pebalap Movistar Yamaha itu diperkirakan butuh waktu 30-40 hari sebelum bisa kembali beraksi dengan motornya.

New RC3 Products

Juara dunia 9 kali ini harus menepi karena cedera patah tulang kaki saat latihan enduro. Valentino Rossi mengalami kecelakaan yang membuat patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Operasi pemasangan pen berhasil dilakukan tanpa komplikasi.

Pembalap Movistar Yamaha itu telah menjalani operasi di Rumah Sakit Torette, Ancona, Italia agar kondisinya bisa seperti semula. Operasi kaki kanan Rossi dilaporkan berlangsung lancar.

Raffaela Pascarella, dokter yang melakukan operasi, mengatakan pembalap Yamaha Movistar itu butuh setidaknya 30-40 hari recovery untuk bisa balapan lagi.

“Operasi selama satu jam. Kami memasang pen untuk menstabilkan tulang yang patah,” kata Pascarella dikutip dari Crash, Sabtu 2 September 2017.

Menurut dia, Rossi butuh perawatan pasca-operasi selama 3-4 hari di rumah sakit. “Kakinya agak bengkak, dan dia butuh beberapa hari perawatan di sini (RS Ancona) sebelum memulai perawatan fisioterapi.”

Untuk bisa pulih dan aman berlomba setelah menjalani terapi selama 30-40 hari. “Itu akan memerlukan waktu 30-40 hari demi mengembalikan kondisi yang dia perlukan untuk berkompetisi di motor MotoGP,” kata Pascarella.

Rossi yang sempat merasakan kesakitan luar biasa pada kakinya, mengaku sudah merasakan enak usai operasi. Dia sudah tak sabar lagi untuk bisa memacu motor di trek MotoGP.

Baca Juga :

“Sekarang saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” kata pembalap berusia 38 tahun itu seperti dikutip Crash.net

Dengan cederanya itu, Rossi dipastikan tak bisa mengikuti balapan terdekat yang digelar di kandangnya sendiri, yakni MotoGP Misano, Italia. Rossi juga kemungkinan absen saat MotoGP Aragon, Spanyol.

Akibat cedera ini, Rossi kemungkinan kehilangan peluang menggenapi gelar kesepuluh musim ini. Padahal, posisi Rossi masih menyisakan asa dengan berada di posisi 4 klasemen sementara.

Penulis : NT |Foto : MotoGP.com