Yamaha konfirmasi Valentino Rossi absen MotoGP Misano 2017

22563
sss

Otomotifzone – Misano. Tim Movistar Yamaha secara resmi mengumumkan bahwa Valentino Rossi tidak akan tampil pada balapan MotoGP Misano 2017 akhir pekan ini, Rossi harus naik meja operasi setelah mengalami kecelakaan motocross pada Kamis (31/8/2017).

New RC3 Products

Yamaha juga mengumumkan bahwa tidak ada penggantian pembalap saat balapan di Italia yang menjadi rumah bagi Rossi. Artinya, rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, akan turun sendirian.

“Tim MotoGP Movistar Yamaha menyesalkan bahwa Valentino Rossi tidak bisa bersaing di Grand Prix San Marino yang akan digelar akhir pekan ini. Tim Pabrik Yamaha akan berlaga di seri 13 Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 dengan Maverick Vinales sebagai satu-satunya pembalapnya,” demikian pernyataan resmi Yamaha, Selasa (5/9/2017).

Dokter yang menangani Rossi memperkirakan waktu pemulihan setelah operasi kaki kanan sekitar 30-40 hari sebelum kembali beraksi di MotoGP. Artinya, Rossi akan absen di dua balapan yakni di Misano dan Aragon (Spanyol), sebelum kembali berlaga di Motegi (Jepang). Tapi, tidak tertutup kemungkinan masa pemulihan Rossi bisa lebih cepat dari yang diperkirakan sehingga dapat turun di balapan Aragon 22 hari mendatang.

Kita Do’akan saja yang terbaik untuk Valentino Rossi supaya cepat kembali ke lintasan.

Penulis : NT |Foto : MotoGP.com