Arrc India 2017 : Telat Start Gerry Salim Patenkan Juara Kelas AP250

1059
sss

Omotifzone.com – India. Memasuki putaran 5 Asia Road Racing Championship 2017 yang di gelar di sirkuit Madras Motor Track, India. Pada kejuaraan ini Gerry Salim pembalap asal Indonesia yang dibawah naungan Astra Honda Racing Team yang memang saat ini mempunyai 175 point di kelas Asia Production (AP) 250cc, lebih unggul 60 point dari lawannya. Namun nahas, Gerry Salim yang mengendarai Honda CBR 250RR mengalami kejadian yang tidak di inginkan.

New RC3 Products

Saat memulai warm up pada race 1 di kelas AP 250cc motor yang di kendarai Gerry Salim terjatuh sebanyak dua kali saat warm up. Akibatnya, Gerry Salim harus mengalami keterlambatan start dan mampu finish di posisi 23. Loh kok bisa terjatuh, apa sih penyebabnya? Suhu udara yang sangat panas yang mencapai 320c dan dari ban yang kurang panas jadi salah satu penyebab terjatuhnya Gerry Salim saat warm up.

“Suhu yang panas mencapai 320c dan ban yang kurang panas bisa jadi penyebab utama terjatuhnya Gerry Salim” Ungkap Harlan Padilah yang crew OZ dengar ketika jadi komentator di salah satu statsiun Tv.

Meski tertingal saat start Gerry Salim tetap mampu finish pada urutan ke 23 dan point tertinggi tetap di pegang oleh Gerry Salim yaitu 175 Point lebih unggul 40 point dari Anupab Sarmoon yang mepunyai jumlah point  135 point.

Berikut hasil race 1 ARRC AP 250cc

  1. Tomoyoshi Koyama JPN RAMA Honda2
  2. Anupab Sarmoon THA YAMAHA Thailand Racing TEAM
  3. Galang Hendra Pratama INA Yamaha Racing Indonesia
  4. Muklada Sarapuech THA AP Honda Racing Thailand
  5. Reynaldo Chrisantho Ratukore INA Yamaha Racing Indonesia

Penulis : Agis Maulana | Foto : www.asiaroadracing.com