MC Arissandro Bikin Petcah Grand Final Motoprix 2017 Aceh Timur

0
4559

Otomotifzone.com – Aceh. Tentunya tanpa hadirnya race komentator di sebuah event balap atau sepak bola sekalipun akan terasa hambar dan hampa, meskipun itu event berskala nasional maupun internasional. Dan mungkin sebagian dari kita sedikit mengacuhkan kehadiran sang komentator padahal kehadirannya juga memiliki andil penting dalam menghidupkan suasana serta memberikan informaai penting bagi penonton semuanya.

Menjadi seorang komentator merupakan pekerjaan yang sangat menantang, selain harus berwawasan luas, orangnya pun harus piawai dalam mengolah lidah dan mampu bersikap adil, netral serta menekan emosi pribadi. Bayangkan sewaktu pembalap memimpin saat memasuki laps terakhir pembalap tersebut terjatuh, komentator harus membuat kejadian tersebut dramatis sehingga emosi penonton meluap – luap. 

Menurut opini penulis, penonton yang datang ke sirkuit bisa dikatakan hanya sekitar 30 persenya saja yang mengetahui seputar balapan seperti pembalap, tim, kelas atau bahkan nama eventpun mereka tidak tahu. Disinilah race kometator bertugas memberikan informasi seputaran balapan dan membuat penonton seolah – olah ikut dan bersaing.

Seperti halnya Arissandro, race komentator asal Sarolangun, Jambi, ia membuat event Grand Final Motoprix 2017 Aceh Timur menjadi membara, penonton dibuat bersorak tepuk tangan di buatnya mugkin itu merupakan kesempatan langka untuk Aceh Timur menggelar Kejurnas Grand Final MotoPrix karena event ini mempertemukan jawara dari seluruh region di Indonesia.

Alhasil 30.000 penonton tumpah ruah di event tersebut namun di tangan Arissandro, sang empunya warung tempoyak mak Haji Sopiah ini, mereka semuanya mengikuti setiap apa yang di katakan olehnya contoh kecilnya “Apa yang terjadi dengan Fitriansyah Kete” penonton langsung mencari keberadaan Fitriansyah Kete padahal ia belum tuntas membicarakan apa bisa jadi ia jatoh atau hanya sebuah jebakan agar penonton penasaran.

arissandro, Race Commentator
arissandro, Race Commentator

Di event kemarin Arissandro menjadi buah bibir karena pembawaan yang kalem serta membuat penonton asik mendengarkan kata – kata dari mulutnya meski di ketahui diriya belum memiliki pasangan hidup.

” Ya bagi saya menjadi komentator merupakan suatu kebanggaan terlebih lagi ini merupakan event nasional dan membuat penonton larut menyaksikan itu satu keharusan bagi saya “, Beber Arissandro

Memang saat ini Arissandro menjadi salah satu race komentator idola di Indonesia terutama pulau Sumatera dan event diregion 5, dirinya juga pernah tampil di MXGP, serta event – event besar lainya, nah menurut dirinya kalo untuk bayaran sebetulnya relatif karena memang dirinya cinta akan balapan.

MC Arissandro sang Race Komentator

” kalo masalah bayaran itu relatif ya mas, saya juga melihat dulu eventya baru bisa berbicara soal bayaran sebetulnya bayaran bukan hal utama bagi saya namun kualitas event dan bagaimana performance saya di lapangan nanti karena saya harus bisa membuat penonton senang promotor senang “, Tambah Arissandro yang serig sekali memperkenalkan Tempoyak sebagai makanan khas Sarolagun, Jambi.

Testimoni promotor sendiri sudah banyak mungkin kalo di buat komentar, testimoni dari pelanggan pelangsing tubuh saja tidak ada apa apanya.

” Saya suka dengan pembawaanya kalem tapi penonton maupun pembalap suka “, Pungkas Devied JP ketua harian IMI Aceh.

Nah, bagi kalian yang ingin eventnya di buat meriah oleh beliau harus booking 3-4 minggu sebelum event maklum jadwal ia tampil di tahun ini saja full bahkan sering bentrok di beberapa kali kesempatan ia di undang tampil.

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa, team OZ