Didukung Pemda Maluku, FIA Formula 4 British Championship Target David Sitanala Tahun 2018

3710
David Sitanala diterima langsung Gubernur Maluku
David Sitanala diterima langsung Gubernur Maluku

OtomotifZone.com-Ambon. Setelah sukses diajang Karting nasional maupun Internasional, juga karier cemerlang diajang F4 China tahun ini dengan capaian 2 trophy kejuaraan, Nyong Ambon manise langsung sasar kejuaraan F4 di Eropa tahun depan.

British Championship adalah targer David J Sitanala tahun depan diajang single seater F4 tentunya, keinginan dan mimpi tersebut diutarakan langsung dihadapan Ir. Said Assegaff Gubernur Maluku, Kamis siang hari ini (7/12) di kantor Gubernur dikota Ambon. “saya bangga putra Maluku mampu berbicara dikancah otomotif Internasional, saya akan bantu dukung semampunya, David sekarang bukan lagi milik Maluku, tapi dengan prestasi ini David sudah milik seluruh bangsa Indonesia, kita harus dukung David ke jenjang yang lebih tinggi lagi untuk mengharumkan nama Indonesia, karene David adalah potensi putra Maluku dan Indonesia”.

David Sitanala diterima langsung Gubernur Maluku didampingi Ketua IMI Maluku dan Ibunda tercinta
David Sitanala diterima langsung Gubernur Maluku didampingi Ketua IMI Maluku dan Ibunda tercinta

Rencana itu sejalan dengan cita-cita David yang ingin terus turun di ajang balap single seater“Persaingan Formula 4 China Championship memang luar biasa. Saya merasa cukup bertualang disana, makanya saya mencoba mencari tantangan baru dengan mengikuti Formula 4 British Championship tahun depan, terutama saat bertarung dengan pebalap-pebalap top China,” ujar David.

Dengan prestasi yang go-international sekaligus kecintaannya pada tanah Maluku, terbukti David selalu mengusung dan membanggakan daerah asalnya pada setiap laga,  mimpi Jong Ambon adalah  ingin prestasi anak muda Maluku di dunia otomotif pun mendapat perhatian khusus untuk bisa kompetitif di dunia internasional karena banyak anak muda Maluku yang memiliki potensi yang juga bagus.

David Sitanala turun di Formula4
David Sitanala jalani testing

Demi suskesnya perjalanan perjuangan panjang  musim balap 2018, DJS kembali meminta restu dari PengProv IMI Maluku. “Saya rasa sangat penting memperoleh dukungan dari pengurus daerah IMI Maluku. Walaupun saya banyak berkarir di luar Maluku, tetapi dukungan dari tanah kelahiran saya sangat berarti karena memberikan semangat dan memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik bagi Maluku,” ucap David memberi alasan.

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua IMI Maluku Sandi Wattimena, “Saya sangat bangga melihat kiprah David di ajang Formula 4 China. Dengan torehan piala yang didapatkan, saya melihat potensi anak muda asal Maluku ini sangat besar. Saya siap memberikan support penuh kepada David,” janji Sandi. Sandi memang dikenal sangat peduli dengan perkembangan otomotif di Maluku dan secara aktif terlibat dalam pengembangan atlet olahraga otomotif di Maluku.

“Kami ingat setahun yang lalu kami mendukung David untuk turun di Formula 4 China. Saya yakin dengan prestasi yang dimiliki David, prestasi yang lebih tinggi lagi bisa dia dapatkan di Formula 4 British Championship mendatang,”tambah Sandi.

Menghadapi musim balap 2018 ini tentunya persiapan David akan jauh lebih berat. “Persiapan secara fisik dan mental sudah rutin saya lakukan. Ketika mengikuti seri di China latihan fisik dan mental saya jauh melebihi apa yang biasa saya terima ketika balap di Gokart. Tentunya latihan ini tidak banyak berubah ketika saya memutuskan untuk mengikuti seri Formula 4 British Championship,” beber David.

Go DJS, maju terus Nyong……do the best.

Penulis : Edi Batrawan | photo : Ist, Dok OZ