Final Kejurda Adventure Offroad IMI Jabar 2017 : Layout Sirkuit Baru Jadi Tantangan

Otomotifzone – Garut. Usai sudah gelaran Kejurda Adventure Offroad Non–Winch IMI Jabar 2017 yang diselenggarakan selama dua hari (16-17/12) di Sirkuit Anugrah Gunung Guntur, Garut. Sirkuit lama line baru disajikan oleh panitia penyelenggara untuk menambah tantangan kepada para peserta di grand final ini.

Trek yang menantang diberikan untuk menambah keseruan dan kesulitan para pembalap untuk menaklukan medan. Berada di kaki gunung Guntur membuat lintasan tanah bercampur bebatuan, Terlebih lagi beberapa tanjakan dan rintangan dibuat cukup ekstrem alhasil pembalap sulit untuk menaklukan medan.

“ Menurut saya track seperti ini ideal ya buat event Offroad. Baik itu dari tekstur dan kontur tanahnya. Berbeda dengan sirkuit Arcamanik Bandung. Kalau itu terlalu flat kalau untuk offroad mas. Memang seharunya atau idealnya harus berkontur alam kalau buat Offroad mas,” ujar Iman Setiadi langsung kepada Otomotifzone.com.

Memang sirkuit  kali ini benar benar berbau alam Karena letaknya saja sudah berada di kaki gunung Guntur, ditambah lagi selama dua hari pada sore hari sirkuit dinaungi hujan dan seperti yang kita tahu bahwa jika tanah di guyur hujan akan berubah jadi lumpur.

Tapi pastinya para offroader mau tidak mau harus melewatinya dan menaklukan trek secepat mungkin.

“ Hujan tidak menjadi halangan mas dalam offroad mas. Tinggal ngerubah batas waktu tempuh maksimal saja mas di track dari track kering ke basah (+2menit),” tutup pria yang menjabat sebagai Kabiro Offroad IMI Jawa Barat.

Penulis : Dewantara Ramadhan