Sapma tunjukkan kepeduliannya di dunia otomotif Majalengka

561
Sapma PP Majalengka

OtomotifZone.com – Majalengka. Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Majalengka merupakan salah satu ormas yang ikut berperan dan tunjukkan rasa pedulinya untuk memajukan balap motor di wilayah Kabupaten Majalengka.

Sapma PP Majalengka secara mandiri memberikan dukungannya dalam balap motor dengan mengusung pembalap daerah Majalengka yaitu Hisyam Julian. Meski tanpa dukungan dari pemerintah Majalengka, Sapma PP Majalengka berusaha memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

Meski baru 3 bulan ikut andil dalam dunia balap motor, mereka memang serius untuk hal ini. Buktinya pada tahun ini, tim yang juga ormas ini memberikan dukungan penuh pada pembalap daerah, karena potensi besar yang dimiliki oleh Hisyam Julian.

“Kita support Hisyam Julian gila-gilaan, kita melihat Hisyam memiliki potensi yang besar untuk bersaing. Mudah-mudahan Hisyam mampu terus menampilkan yang terbaik dan terus berkembang”, ungkap Sulthan Sadam ketua Sapma PP Majalengka.

Hisyam Julian

Hisyam Julian merupakan salah satu Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII. Namun, Hisyam Julian turun dibawah Korwil Kabupaten Kuningan karena Kabupten Majalengka tidak ikut serta dalam Porda Jabar 2018.

Pada gelaran Bezzet Open Road Race 2017, Hisyam Julian berhasil sapu bersih dan jadi podium pertama 7 kelas yang diikutinya di sirkuit permanen Cibatu, Majalengka, Minggu (24/12). Ini merupakan persembahan yang baik bagi tim Sapma PP Majalengka dengan Hisyam Julian.

Keikutsertaan anak dari ormas Pemuda Pancasila di dunia otomotif adalah untuk memberikan bukti bahwa Sapma bukan terkenal dengan hal yang negatif, tapi dengan ini Sapma mampu menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan daerahnya.

“Kita ingin tunjukan bahwa Sapma bukan arogan, demo-demo, dan peras sana-sini tapi kita peduli dengan dunia olahraga khususnya otomotif ini meski tanpa bantuan pemerintah untuk meningkatkan asset daerah kita”, tambah Sulthan Sadam.

Dalam kancah balap motor di tahun mendatang rencana mereka selanjutnya adalah membangun motornya sendiri untuk turun di berbagai event yang lebih besar. Karena untuk saat ini Sapma PP Majalengka masih menggunakan motor milik orang lain.

Hisyam Julian

Meski saat ini masih fokus untuk terus meningkatkan peforma Hisyam Julian, namun tim ini rencananya akan menaikkan pembalap wanita Adeltan.

“Rencananya kita bakal menaikkan Adeltan jika memang ia memiliki keseriusan, karena saat ini kita masih bingung dengan bobotnya badannya. Tidak terlepas dari itu, jika ada pembalap daerah yang memiliki potensi besar, kami akan berikan dukungan dan kita utamakan demi meningkatkan asset daerah”, tutup Sulthan Sadam.

Penulis: Budi Kurniawan | Photo: Budi Kurniawan