Porting Swirl kepala silinder SND bikin campuran udara/bahan bakar semakin homogen

4752
sss

OtomotifZone.com-Bandung. Karakteristik permukaan porting kepala silinder motor ada banyak jenisnya, ada tipe smooth pattern, dimple dot dan sekarang sedang renyah diperbincangkan adalah kepala silinder dengan porting swirl made in SND.

New RC3 Products

Zaman dulu membuat permukaan swirl dalam porting kepala silinder sulit dilakukan, tapi di zaman now dengan CNC itu bukan hal yang sulit.

Kebanyakan orang berasumsi bahwa porting swirl dapat memberikan banyak kenaikan tenaga engine. Namun apakah demikian?

Mari kita bertanya pada ahlinya, yaitu sales marketing SND bung Yosi. Kenapa sih bung, SND susah-susah rilis produk kepala silinder dengan permukaan swirl? apa kelebihan menggunakan permukaan porting jenis ini?

Berdasarkan riset yang dilakukan SND, permukaan porting swirl mengakibatkan udara/bahan bakar dalam lubang porting turbulensi. Kondisi tersebut bikin campuran udara/bahan bakar semakin homogen dan pembakaran lebih sempurna.

Selain itu, porting swirl adalah solusi jitu bagi tuner untuk mengurangi dampak kehilangan gas speed pada diameter porting yang besar.

“Biasanya porting dengan ukuran diameter besar bakal kehilangan gas speed, dengan swirl bisa jadi solusi,” jelas Yosi.

Untuk model porting swirl SND sediakan untuk semua motor yang ada di Indonesia. Tim MPRT yang dipimpin Iman Titan telah mencoba jenis porting swirl dan memberikan testimoni yang baik pada performa motor Yamaha MX King mereka.

Untuk ukuran diameter port itu sendiri, SND menerima permintaan ukuran sesuai tuner inginkan.