Aji Wawan sang Master Jump Start Jadi Race Komentator Multi Talent

1110
Aji Wawan sang Master Jump Start Jadi Race Komentator Multi Talent

Otomtifzone.com – Sulawesi Selatan. Di tengah – tengah fenomenalnya event balapan entah apapun itu jenisnya, akan terasa hambar jika tanpa kehadiran sang race komentator. Merekalah yang membuat suasana balap semakin meriah dan menarik untuk di saksikan.

Salah satu race komentator asal Makasar, Sulawesi Selatan. Menjadi salah satu mc kondang di region 5 Sulawesi dirinya lebih di kenal dengan julukan “Master Jump Start” pemilik nama asli H. Ridwan Rahman biasa di panggil Aji Wawan.

Ia awalnya tak mengira bisa menjadi race komentator karena basicnya dia merupakan pengawas kamera jump start di awal tahun 2013, hampir semua event balap motor atau Motorprix di wilayah Region V dan VI pasti beliau tangani.

Seiring berjalanya waktu ia selalu membantu memberikan pengarahan kepada para pembalap akan tata cara start yang benar dengan ciri khas bicaranya dari itu pula ia mulai di tunjuk menjadi race komentator.

” Awalnya jadi race komentator berawal dari ketidak sengajaan mas, karena memang saya suka menyanyi dan akrab dengan Mik, akhirnya saya kadang mencoba berkreasi layaknya seorang Race commnetator Kondang ” Buka H Ridwan atau biasa kita kenal Aji wawan.

Aji Wawan sang Master Jump Start Jadi Race Komentator Multi Talent

Lama kelamaan, Aji Wawan makin menikmatinya terlebih lagi tarik suara merupakan bakat dirinya sejak lahir ditambah didukung dengan profesinya sekarang ini.

” Saya sangat menikmatinya dan Ternyata Bakat itu seiring sejalan dengan Profesi saya sebagai pengawas kamera jump start al hasil Akhirnya bisa jadi Multi talent sampai seperti sekarang ini ” tambah pria yang mengidolakan Orin Sugawa

Nah mengenai julukan Master Jump Start sendiri pada 2015-2016 dirinya dipercaya oleh Komisi Balap Motor Indonesia selaku petugas kamera jump start di Grand Final Motorprix 2015 dan 2016 di Sidrap, Sulawesi Selatan.

Sikap lues dan tiadak neko – neko ini membuat nyali pembalap jadi Minder dan ciut untuk berbuat curang di area start. akhirnya gelar itu jadi melekat hingga sekarang.

” Iya saat itu saya di tunjuk sebagai pengawas kamera jump start di Grand Final MotoPrix 2015 dan di 2016 dan mereka suka dengan kinerja saya. Al hasil sekarang makin banyak panggilan untuk bertugas jadi RC dan nyambi jadi Race Komentator ” Beber bapak tiga anak ini.

Dirinya juga menginginkan dirinya tetap bisa menjaga kepercayaan dan profesionalisme karena memang penyelenggara dan pembalap menginginkan yang terbaik. Aji Wawan juga memiliki harapan agar dirinya terus bisa berkembang dan dikenal seantero Nusantara.

Aji Wawan memang saat ini menjadi race komentator multi talent di Sulawesi sangat jarang sekali komentator merangkap jadi RC. Nah terakhir nih otozoner bagi siapa saja yang ingin beliau hadir di event kalian, kalian bisa hubungi satu bulan sebelum event berlansung kalo royalti cincai lah hehe.

Penulis : Nana Triana |Foto : Istimewa