Baruuuu Aja Naik Senior, Akheela Chandra Langsung Podium X30 Asia 2018 Sri Lanka

0
3029
Akheela Chandra podium X30 Asia
Akheela Chandra podium X30 Asia

OtomotifZone.com-Sri Lanka. Sebetulnya pegokart ini masih  bertarung dikelas Junior, namun ‘Keterpaksaan”yang membuat dirinya harus naik kelas.

Akheela Chandra Dewanto mampu memberikan penampilan terbaiknya diawal tahun turun dikelas Senior ajang X30 Asia 2018 Minggu kemaren 914/1) di Sri Lanka, pelajar Mentari Junior School kelas 8 ini memang baru berumur 13 tahun lebih 3 bulan, namun postur tubuh tinggi berar inilah yang membuat pasangan keluarga pengusaha “Dapur Cokelat’ ini bertarung 1 tingkat diatas usia sebenarnya.

Namun lonjakan itulah yang membuat rasa percaya diri yang tinggi bagi ‘Speed’ panggilan sayang sang  Bunda terhadap dirinya justu menunjukan prestasi diawal musim dan tahun pertama turun dikelas Senior.

Naga-naga akan naik podium juga terlihat jelas saat hasil cukup bagus sejak Qualiying, 3 heat race, Prefinal hingga Final, Akheela Chandra mampu membuntuti teammate sekaligus mentornya, Prassetyo Hardja saat race berlangsung, formasi 5-4-3-6-6-5 adalah hasil yang diraih Akheela saat race internasional yang diikutinya di track milik kakek pembalap pesaingnya, Eshan Pieris.

Akheela Chandra mendapat pengarahan James Russel
Akheela Chandra mendapat pengarahan James Russel

Tampil penuh percaya diri, tentunya juga mendapat mentor dari James Russel sebagai owner team Stratos Motorsport serta dukungan mekanik yang membuat debutan baru dikelas Senior ini membuahkan hasil menggembirakan bagi dirinya, keluarga dan tentunya  bangsa, bangga bisa kibarkan merah putih diajang Karting Internasional.
Selamat Speed, awal yang bagus untuk pendatang baru. Podium 5 bukan hasil buruk untuk sang penantang.

Penulis : Edi Batrawan | photo : dok