Jonas Folger Tidak Akan Balapan 2018. Kenapa ??

244

OtomotifZone.com. Kabar mengejutkan yang harus di terima penggemar motogp. Pembalap Jerman ini menyatakan diri tak balap dulu 2018 untuk memulihkan kondisi tubuhnya. Pernyataan itu langsung dari Jonas Folger lewat akun twitterya.

“Aku sangat sedih untuk menulis ini tetapi saya akan tidak balap di MotoGP pada tahun 2018. Saya belum pulih seperti harapan, dan pada tahap ini saya merasa tidak mampu naik mesin MotoGP. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat, terutama Tech3. Saya berharap untuk kembali suatu hari.” Tulis salah satu rookie terbaik Yamaha setelah Johan Zarco.

Podium kedua hasil terbaik musim ini sebagai pendatang baru.

Sakit Jonas Folger di derita sudah beberapa tahun sebenarnya tetapi baru berani di utarakan kepada dokter pada November lalu. Ia di diagnosis Sindrom Gilbert yaitu sejenis gangguan ringan pada hati.

Keputusan ini membuat team Yamaha Tech3 harus segera mencari penggantinya. Musim 2017 adalah musim terhebat bagi tech3. Dua pembalapnya fight mampu memberikan tekanan team pabrikan. Jonas Folger sendiri menjadi sorotan ketika duel di sirkuit Sachsenring ketika berhasil duel dengan duo Repsol Honda.

Yah, cepat kembali 94 . . .

Penulis : Hafid | Foto : Tech3, motogp