Dorna Pertimbangkan Gelar Balapan MotoGP di dalam Kota

0
258
MotoGP Catalunya (Photo: MotoGP.com)

OtomotifZone.com – Bandung. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta telah mempertimbangkan membuat sebuah proyek solid di kota yang hangat untuk menggelar balapan MotoGP di tahun mendatang.

Carmelo Ezpeleta telah membahas kemungkinan mengadakan balapan MotoGP di dalam sebuah kota dengan jalur yang memanfaatkan jalan umum sebagai lintasannya.

Dalam wawancara dengan Ekspansi publikasi Spanyol, Ezpeleta mengungkapkan “Ini adalah proyek solid di kota yang hangat”.

Paddock akan berada di pusat pertunjukan terdekat, dengan fasilitas terbuka agar bisa digunakan untuk acara lainnya sepanjang tahun.

“Secara teori, lintasan utama akan diadakan di jalan dan paddock akan ditutupi terintegrasi di sebuah pusat pertunjukan. Untuk akhir pekan Grand Prix akan digunakan untuk balapan, dan banyak kegiatan lainnya sepanjang sisa tahun”.

Musim tersibuk dalam sejarah Grand Prix akan dimulai 18 Maret mendatang di Qatar, yang merupakan tuan rumah pertama dari 19 balapan. Dengan adanya Finlandia di kalender sementara tahun 2019, kemungkinan 20 balapan dalam semusim adalah pertandingan yang panjang.

Dilansir dari crash.net, pada September lalu, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa ada beberapa negara yang menanyakan kemungkinan untuk menggelar balapan di tahun-tahun mendatang.

“Jujur, lebih dari 20 balapan untuk saat ini sulit. Saya selalu mengatakan bahwa jumlah balapan ideal itu 22, tapi saat ini belum”, dilansir dari crash.net.

“kita perlu melihat secara bertahap, jika kita bisa menawarkan saat ini 24 Grand Prix, ada negara yang siap melangsungkan 24 Grand Prix”, tutup Carmelo Ezpeleta.

Photo: MotoGP.com