​Peringati Valentine’s Day: MPM Gelar Safety Riding, Keselamatan Adalah Cinta

138
sss

OtomotifZone.com – Sidoarjo. Bertepatan dengan momen spesial hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar Safety Riding Training dengan tajuk Keselamatan adalah Cinta, bukan hanya untuk kita tapi untuk semua orang yang kita cintai.

New RC3 Products
Peserta mendapat pengarahan dari instruktur sebelum praktik langsung safety riding

Bertempat di MPM Safety Riding Center, Sedati, Sidoarjo pelatihan ini dihadiri oleh 50 peserta dari Surabaya Honda Community dan Forum Bikers Surabaya.

“Pada momen spesial hari kasih sayang kali ini, MPM bekerjasama dengan Dishub Propinsi dan Polrestabes Surabaya, memberikan edukasi safety riding kepada Surabaya Honda Community dan Forum Bikers Surabaya, ” ujar Hari Setiawan, Koordinator Safety Riding MPM, Kamis (15/2).

Instruktur safety riding memberikan contoh bagaimana berkendara yamg baik dan benar

Lebih lanjut Hari memaparkan, “Tujuan diadakan acara ini supaya bikers bisa sebagai contoh masyarakat dalam berkendara dan paham tentang peraturan lalu lintas. Sehingga akan menghormati sesama pengguna jalan,” lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Nono Samadiman, ketua Forum Bikers Surabaya dan Penasihat Surabaya Honda Community. Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus diadakan.

Instruktur memberi contoh melewati neroplank

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Karena banyak hal positif yang diberikan, terutama buat teman-teman dari Forum Bikers Surabaya(all brand). Di Honda Safety Riding Center mereka bisa melihat bagaimana Honda memfasilitasi divisi Safety Riding, mulai dari instruktur berskala Internasional dan sarana sirkuit yang lengkap,” terangnya.

Forum Bikers Surabaya juga mewadahi komunitas Difabel (foto jongkok)

“Selain mendapat materi safety riding dan praktik langsung di sirkuit, teman-teman bikers juga diedukasi oleh dishub dan kepolisian bagaimana menjaga emosinya saat dijalan, bagaimana mematuhi peraturan lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas, dan undang-undang lalu lintas sehingga menjadi bikers yang smart,” tutup Nono.

Tuuh kan bermanfaatkan. Ayooo reeeeek tertib berlalu lintas.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: Nono Samadiman for Otomotifzone