Ajiiib, Latber Offroad Jabar “Kebablasan”, Komunitas Malah Minta Dilanjutkan

966
team sekelas JRT HSH Kalselpun hadir dievent latber offroad Jabar
team sekelas JRT HSH Kalselpun hadir dievent latber offroad Jabar

OtomotifZone.com-Bandung. Viral…memang menjadi viral, event yang semula digagas hanya untuk membasahi dahaga pegiat Offroad diwilayah Jawa Barat, namun buntutnya malah memanjang.

Apresiasi begitu dalam, sanjungan, hingga permintaan digelar kembali rupanya menjadi salah satu prestasi tersendiri bagi Offroad Jabar Guyug atau lebih beken dengan sebutan OJG, selaku penggagas kegiatan tersebut malah kebingungan, bingung bukan karena tak sanggup menggelar event dan meninggalkan hutang, namun mereka tidak menyangka, event tersebut malah mendapat permintaan lebih dari para penggila mobil lumpur tersebut.

Bukan hanya karena pendaftaran yang super murah, hadiah bejibun dibayar kontan, juga karena kemasan yang diracing memang bikin komunitas offroad yang datang dari 9 Provinsi tersebut happy dan merasa terwadahi.

Istilah Latber yang kebablasan memang menjadi super viral dikalangan mereka. “ini baru event, meski latihan bersama, hadiahnya ajib, uang dan motor, murah pula, pokonya Te O Pe, apresiasi buat seluruh panitia yang sudah susah payah membuat event ini dan seluruh peserta merasakan latber serasa Kejurnas”, sanjung Teguh Prio dari team JRT HSH yang juga anggota Polri bertugas di Baur Paminal Si Propam Polresta Tasikmalaya.

sang juara, Teguh prio Nugroho dari team JRT HSH
sang juara, Teguh prio Nugroho dari team JRT HSH,

“Bukan berlebihan event ini menyaingi event lainnya, semangat untuk offroader Jabar yang bisa dikumpulkan dalam acara laber, sementara awal tahun, event lain kalender event belum jelas, tidak berlebihan ucapan sukses pelaksanaan dengan segala keterbatasan  salute untuk penyelenggara dan partisipannya”, tutur Carolies Jipur.

H. Cecep JK (jasa Kartini) juara kelas FFA
H. Cecep JK (jasa Kartini) juara kelas FFA

Cecek JK, sang juara kelas FFA juga urun apresiasi singkatnya, “saya terharu sekali kemaren, penyelenggara begitu sangat menjaga komitmen tentang hadiah, acara rapi, lomba lancar, cuaca bersahabat dan hadiah cungreng,”. 

Sanjungan juga datang dari Joko Permana asal Surabaya, “Alhamdulillah Kang, teman-teman dari Surabaya seneng banget, event sekelas latber mengalahkan kejurnas, dan teman-teman Balikpapan, Bali dan surabaya setuju kalau 1 seri kejurnas diadakan di Sumedang”.

team Galena Surabaya hadir di acara Latber
team Galena Surabaya hadir di acara Latber

Sanjungan dan apresiasi juga berdatangan dari komunitas offroad yang hadir di sirkuit Bagong E& Cimalaka, Sumedang, Minggu kemaren (25/2) memang pantas didapat oleh kreator latber.

Maju terus offroad Jawa Barat, maju terus offroad Indonesia.

Penulis : Edi Batrawan |  photo : Edmol

Latber offroad serasa kejurnas
Latber offroad serasa kejurnas