Martin Winata, Sang Lurah Pemersatu Offroader Jawa Barat

900
H.Martin Winata, salah satu sosok dibalik suksesnya Latber offroad Jabar
H.Martin Winata, salah satu sosok dibalik suksesnya Latber offroad Jabar

OtomotifZone.com-Bandung. Latihan bersama offroad Jawa Barat Minggu lalu (25/2) hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat, bukan hanya dikalangan pegiat offroad roda 4 Jawa Barat saja, namun menjadi issue hangat nasional, karena meski bertajuk Latber, tapi peserta, hadiah dan kemasannya memang mengalahkan event sekelas kejurnas.

Kompaknya komunitas Offroad Jabar Guyub menjadi landasan kuat gelaran latber menjadi lebih berkualitas, sumbangan saran, kritik dan materi dari komunitas yang ada di Jawa Barat tidak lepas dari peran maksimal dari para pencetusnya, OJG merupakan gabungan dari komunitaslah yang membuat gelaran memang lebih berwarna dan berkualitas.

Sukses tidaknya sebuah gelaran tentunya tidak pernah lepas dari sosok yang muncul, salah satunya adalah H. Martin Winata, sosok satu ini adalah satu dari sekian pencetus kegiatan latber yang menjadi viral dikalangannya, meski kesehariannya sebagai Lurah Desa Jayamukti Cikarang, namun sepak terjang didunia offroad tidak diragukan lagi.

Meski sebelumnya lama nyemplung didunia roda dua, pengalaman membuat sebuah event besar bukan pertama kalinya, dimana beberapa tahun lalu, menjadi ketua penyelenggara Porda Jawa Barat yang digelar di Subang, H. Martin Winata adalah sosok dibalik suksesnya kegiatan yang digelar di sirkuit Bagong E& Cimalaka Sumedang tersebut, bukan hal sulit jika Latber kemaren membuat ‘sakaw’ para pegiatnya, bukan karena sukses semata, namun event ini menjadi sebuah oase ditengah ketidak pastian kegiatan sejenis di Jawa Barat.

H.Martin Winata, salah satu sosok dibalik suksesnya Latber offroad Jabar
H.Martin Winata, salah satu sosok dibalik suksesnya Latber offroad Jabar

“Saya dan teman-team Offroad Jawa Barat Guyub hanya mempunyai satu tujuan, mewadahi hoby rekan-rekan, latber kami jadikan sebagai wadah silaturahmi antar anggota, ternyata niat kami jauh melebihi dari ekspetasi kami sebelumnya, animo peserta ternyata diikuti lebih dari 9 provinsi, dan mereka ingin agar event ini berlanjut”, papar H.Martin Winata, mantan pengurus IMI Jabar masa kepeminpinan H.Rio Teguh Pribadi, sosok pehoby land rover sejak tahun 1997 dan nyempung didunia kompetisi sejak tahun 2009.

Bak kehabisan stok narkoba, komunitas mulai ketagihan dan sakaw, agar Latber digelar kembali, nah looo beb…….gaassss…!!!!!

penulis : Edi Batrawan | photo : Edmol