Perantau Yang Berbahaya, Doohan Akbar Juara Umum Kejurda IMI SumSel Seri 1 2018

55
Otomotifzone.com-Pali. Pembalap yang tahun ini baru saja bergabung bersama Yamaha Bintang Centula berhasil memberikan hasil terbaik di kejuaraan daerah IMI Sumatera Selatan 2018 seri 1 (10/11) di Sirkuit NP Gelora Pali. Siapa lagi kalau bukan Doohan Akbar pembalap yang tahun lalu bermain di region 2. Kali ini dirinya ikut memanaskan persaingan di region 1. Dan pada kesempatan kali ini, bersama tim barunya dirinya ikuti event Kejurda di pulau Sumatera.
Doohan Akbar yang memulai balapan di Grid posisi kedua ini bersaing ketat dengan Maruli Laden pembalap dari team Indela di lap-lap awal di kelas Mp1 dan berhasil menjadi yang terdepan setelah berhasil mengambil alih posisi pertama Maruli di 2 lap terakhir.
” Balapan kali ini adalah tantangan bagi saya, selain kondisi Sirkuit yang sempit, aspal disini juga terlihat masih baru dan sangat licin. Jadi harus pinter-pinter mencari line mas,” ujar Doohan saat ditemui langsung Otomotifzone.com
Memang Perlahan tapi pasti, Doohan yang menjadi juara di mp1 dan finish ketiga di Mp2 berhasil mengunci point di klas Mp6. Pembalap asal Banten ini mengalahkan saingannya Tedy Permana dari team Indela yang finish di  posisi kedua di klas Mp6.
“Selisi point saya sama Tedy hanya berselisi 1 point dan Alhamdulillah Saya bisa menjadi juara  di kelas mp6 dan langsung mengunci point untuk menjadi juara Umum,” tutup Doohan.
Penulis : Hardiansyah | Foto : Hardiansyah