Tim Drag Bike Yong Motor Nano Nano Siap Panaskan Kancah Balap Road Race 2T

104

Otomotifzone.com – Jakarta. Siapa tidak kenal Yong Motor Nano Nano. Tim Drag Bike yang bermarkas di kawasan Jakarta ini. Akhir pekan kemarin sang mekanik yang kerap di sapa Om Yong ini ada di Jakarta Exposure Race Kejurda DKI Jakarta di selenggarakan (10-11/3) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Ternyata eh ternyata pria yang murah senyum ini menurunkan satu kuda pacu garapan tangan dingin dirinya.

Terlihat pria yang awet muda ini berada di salah satu Pedok yang disediakan panitia. Pasti banyak pertanyaan sedang apa Om Yong berada di arena sirkuit road race. Karena biasanya Om Yong lebih akrab di arena balap lintas lurus. Dan ternyata mereka sedang setting kuda pacu untuk turun di event INDOCLUB yang tinggal menghitung hari saja gelaran itu di helat.

Om Yong

“ Iya mas kali ini kita turun di Road Race. Kebetulan owner suruh kita turun di road race. Kita bawa satu motor 125z untuk main. Kalau untuk Drag Bike 201 meter dan 500 meter kita tetap jalan. Berhubung saat ini sang owner minta kita main road race jadi kita main road race mas,” ujar Om Yong saat ditemui langsung di Pedok .

Lanjutnya ,” Kita mau turun di INDOCLUB mas. Tapi kita belum ketemu siapa pembalapnya mas kira kira. Nanti kita tunggu saja mas siapa pembalapnya,”

Memang sedikit heran bila Om Yong biasa berada di arena lurus kali ini berada di sirkuit road race. Tapi jangan sangka, kuda pacu garapan pria asal Jakarta ini mampu memberi perlawanan sengit kepada para lawan yang sudah tidak asing di dunia road race. Kuda pacu yang Bebek 2T garapan om Yong mampu bertengger di posisi ke tiga.

“ Kalau bicara kesulitan mas, buat saya malah sulit mas bikin mesin Drag mas dibanding road race. Kalau drag kan kunci ada di motor mas. Sekitar 75 persen adalah kemampuan motor. Pembalap Cuma butuh kemampuan di star dan lampu. Sedangkan road race kebalikannya mas. Pembalapnya yang 75 persen mas,” tutup Om Yong

 

Penulis : Dewantara | Foto : Dewantara